Waduh! Mobil Dinas Kadis Perkim Tanjungbalai Tak Berplat Merah

Mobil Kadis Perkim saat diparkir di depan kantor dinas.
foto : Taufik/Pojoksumut

Mobil Kadis Perkim saat diparkir di depan kantor dinas. foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Mobil dinas yang dipakai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Parmukiman (Perkim) Kota Tanjungbalai tidak memakai plat merah.

Dimana, mobil tersebut baru saja diganti dengan kendaran dinas tipe Kijang Innova BK 1947 Q dan sebelumnya Toyota Rush BK 1090 Q. Juga tidak pernah dipakai plat merah sudah seperti mobil pribadi.

Ade Abustami Lubis, Aktivis Kota Tanjungbalai menjelaskan ini sudah menjadi kebiasaan buruk Kadis Perkim yang sebelumnya Tata kota. “Sepertinya peraturan tentang plat merah pada pejabat tidak berjalan,” ujarnya, Kamis (5/10/2017).

Ade meminta kepolisian lalu lintas Kota Tanjungbalai mengadakan razia untuk menertibkan dan menindak pelaku-pelaku curang yang menjadikan aset daerah menjadi seperti milik pribadi.

“Wali kota juga jangan tinggal diam, mengingat banyaknya Aset daerah atau mobil dinas yang tidak dipakai plat merah,” tegas Ade.

Sementara itu, Kadis Perkim Tanjungbalai Yusmada tidak berhasil dijumpai untuk dikonfirmasi. Pesan yang dikirim melalui whatsaap juga tidak dibalas. (CR-1/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds