Kampung Keluarga Berencana Sudah Terbentuk di Enam Kecamatan Tanjungbalai

Asisten III  Zainul Arifin saat sedang memberikan kata sambutan.
foto : taufik/pojoksumut

Asisten III Zainul Arifin saat sedang memberikan kata sambutan. foto : taufik/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Pemerintah Kota Tanjungbalai menyelenggarakan acara pembentukan dan pembinaa kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Pulau Simardan Lingkungan V Kecamatan Datuk Bandar Timur, Jumat (6/10/2017) siang..

Saat ini, di Tanjungbalai sudah terbentuk kampung KB di enam kecamatan selama tahun 2016 dan 2017 yang berada di kelurahan TB III Lingkungan V Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kelurahan Pantai Burung Lingkungan III Kecamatan Tanjungbalai Selatan, selanjutnya di Rusunawa Kecamatan Sei Tualang Raso, Kelurahan Perjuangan Lingkungan III Kecamatan Teluk Nibung, Kelurahan Pulau Simardan Lingkungan V Kecamatan Datuk Bandar Timur, dan Kelurahan Sirantau LK VIII Kecamatan Datuk Bandar.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Ernawati mengatakan kampung KB ini merupakan tindak lanjut dari Presiden Joko Widodo sebagai salah satu upaya Penguatan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Wali Kota Tanjungbalai H Muhammad Syahrial yang diwakilkan asisten III Zainul Arifin dalam sambutanya berharap agar kampung KB yang dibentuk dapat memperkuat program KKBPK yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat sehingga masyarakat memperoleh pelayanan total guna mewjudkan keluarga yang berkualitas.

Berfoto bersama para pemenang

Dengan terbentuknya kampung KB ini, Wali kota meminta agar OPD yang berkaitan dapat bersama sama fokus di enam kecamtan sehingga ada perubahan yang siginifikan di tahun mendatang.

“Dengan demikian semoga tujuan utama Pemko Tanjungbalai untuk mewujudkan keluarga harmonis dan sejahtera dapat terwujud,” ujarnya.

Acara ini juga yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba program KB tahun 2017 dan pemberiaan makanan tambahan bagi ibu dan balita.

Tampak juga dihadiri Badan Perwakilan BKKBN provoinsi Sumatera Utara Drs Temazaro Zega mewakili Dandim 02/08 Asahan, kepala OPD di lingkungan Kota Tanjungbalai, mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai, Camat dan Lurah di Kecamatan Datuk Bandar Timur, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tanjungbalai, unsur Muspika Kecamatan Datuk Bandar Timur dan tamu undangan lainya. (CR-1/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds