Sudah 4 Bulan Jokowi Tak Kirim Uang Bulanan, Kaesang Minum Air Kran

Jokowi dan anaknya Kaesang adu panco

Jokowi dan anaknya Kaesang adu panco

POJOKSUMUT.com, Kaesang Pangarep anak Presiden Jokowi curhat bahwa dia sering telat dikirim uang bulanan.

Ternyata status sebagai seorang anak Presiden, tak bisa membuat hidupnya bagai anak raja yang segalanya ada dan tinggal minta.

Kaesang bahkan harus belajar berbisnis kecil-kecilan dengan menjual kaos yang dia desain untuk dijual via online.

Kaesang juga mengaku sudah jarang dikirim uang bulanan oleh ayahnya. “Sekarang udah empat bulan lho aku enggak dikirimi uang (sama orangtua),” kata Kaesang lewat vlog milik vlogger Kevin Hendrawan.

Saat ini, Kaesang memang sedang menamatkan kuliahnya di Institute of Management University. Biaya pendidikannya sebulan sekitar 1.000 dolar Singapura.

Di sana dia tercatat sebagai mahasiswa yang menempuh pendidikan di jalur subsidi.

Dia ditargetkan memperoleh sarjana pada tahun 2019. Kaesang sendiri sudah menetap di Singapura sejak SMA.

“Aku tuh di sini udah enam tahun. Kalau bicara apa yang mahal hidup di Singapura, kalau buatku soal jajannya,” ujarnya masih dalam video tersebut.

Kaesang yang pernah dilaporkan ke Polisi karena kasus unggahan videonya itu mengungkapkan, bahwa dirinya tinggal di sebuah kos-kosan berdua dengan seorang teman. Demi bisa menyambung hidup di negara orang, dia mengaku sering berhemat.

Cara tersebut sudah dijalaninya sejak lama ketika orangtuanya terlambat mengirimkan jatah uang bulanan. Salah satu cara lain berhemat adalah saat dia makan di luar dengan membawa bekal minum sendiri.

“Jadi kalau makan di luar, bawa minum sendiri atau minum air keran aja. Nggak bayar, ya kalau mau beli minum lagi harganya 50 dolar Singapura,” kata Kaesang.

(dms/JPC/sdf)



loading...

Feeds