Tega, Kebun Asam Tetangga Berantankan, Tiga Karung Dibawa Lari

Pelaku saat diamankan di Polsek Kutalimbaru.

Pelaku saat diamankan di Polsek Kutalimbaru.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-H alias Bujal warga Jalan Besar Kutalimbaru Dusun V Gunung Gertam Desa Pasar X, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, terpaksa ditangkap petugas Polsek Kutalimbaru.

Pasalnya, pria berusia 30 tahun tersebut memetik buah asam gelugur hingga 3 karung milik tetangganya Munte Sinulingga.

Informasi yang diperoleh Jumat (6/10/2017), ulah Bujal dilakukan bersama dua temannya. Dia nekat memetik tanpa seizin karena bujuk rayu dua temannya yang kini kabur.

“Buah asam gelugur yang dicuri ini lumayan banyak. Ada sekitar tiga karung besar,” ujar Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu, Jumat (6/10/2017)

Dijelaskannya, kasus pencurian ini berawal saat korban melihat kebun asamnya sudah rusak, dan banyak buah yang hilang.

Setelah kejadian, korban berkeliling di seputar ladangnya dan melihat tiga tumpukan karung di rumah Karmin Tarigan.

Lantaran penasaran, Munte bertanya pada Karmin.

“Dari keterangan Karmin, tiga karung asam itu dibawa oleh Bujal. Korban kemudian mendatangi kantor kita untuk buat laporan,” terang mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Setelah menerima laporan itu, Martualesi meminta anggotanya mencari Bujal. Kebetulan, saat dicari polisi, pelaku tengah mengangkut jagung di Desa Pasar X Kutalimbaru.

“Tersangka menyebut dua temannya yang lain masing-masing AT dan JS sudah kabur ke Pekanbaru. Saat ini, anggota masih melakukan pengejaran,” tuturnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds