Fenomena Kemunculan Via Vallen Ibarat Inul Daratista

Via Vallen
foto : Instagram

Via Vallen foto : Instagram

POJOKSUMUT.com, NAMA Via Vallen kini mencuat dalam deretan pedangdut papan atas. Sejak kemunculannya, gadis asal Surabaya itu berhasil memikat perhatian orang, khususnya pencinta musik dangdut.

Bahkan kini dia menjelma menjadi penyanyi dengan jadwal super padat, menghibur dari kota ke daerah lainnya, hingga acara televisi.

Pengamat musik Bens Leo menilai fenomena popularitas Via Vallen sama halnya saat Inul Daratista di awal kemunculannya.

Menurutnya, ranah dangdut memang punya keunikan di mana penyanyi bisa tenar lewat satu hal, contohnya lagu maupun goyangan. Seperti Inul Daratista dengan Goyang Ngebor-nya kala itu.

Hingga Via Vallen dengan lagu Sayang milik grup hip hop dangdut, NDX AKA yang dibawakannya. “Dangdut itu ajaib, penyanyinya bisa populer lewat satu lagu. Dan sekarang industri televisi maupun dunia digital sangat mendukung,” kata Bens Leo kepada JawaPos.com di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Jurnalis musik senior itu menambahkan, viralnya nama Via Vallen ditunjang dengan berbagai hal. Salah satu faktor penting menurutnya adalah kualitas.

Bens Leo menilai Via Vallen memang wanita yang bisa bernyanyi dangdut. Suara dan penampilannya pun diakui sangat mendukung untuk digemari pencinta musik dangdut.

“Suara dan perform dia diapresiasi. Via Vallen adalah pendatang baru yang luar biasa. Nyanyi benar dan good looking,” ucap Bens Leo.

Pria yang lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 8 Agustus 1952 itu berharap kemunculan Via Vallen membawa angin segar bagi industri musik dangdut. Kejadian ini diharapkan memicu munculnya penyanyi dangdut berbakat dari seluruh daerah Indonesia. (ded/JPC/nin)



loading...

Feeds