PSMS Vs PSIS : Kalah? Ayam Kinantan Out!

Djanur dan asistennya Edy Syahputra.

Djanur dan asistennya Edy Syahputra.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Langkah PSMS Medan untuk melaju ke 8 Besar Liga 2 akan ditentukan Sabtu (7/10/2017) sore ini di Stadion Teladan Medan.

Adalah PSIS Semarang, lawan yang harus dikalahkan agar bisa memperpanjang nafas perjuangan Ayam Kinatan-julukan PSMS.

Bagi PSMS, kehilangan poin di partai ini maka semua impian menatap Liga 1 punah seketika. Mengingat, PSMS masih berada di posisi tiga Grup B babak 16 Besar Liga 2 dengan empat poin di atas Persita yang berada di dasar klasemen dengan satu poin.

Sementara rival utama, Persibat Batang di peringkat kedua dengan tujuh poin. Lalu, PSIS masih bertengger sebagai pemuncak klasemen dengan 10 poin. Keempat tim menyisakan dua pertandingan.

Sejatinya Laskar Mahesa Jenar-julukan PSIS, hanya butuh satu poin di Medan untuk memastikan langkah ke 8 Besar.

Dan, jika PSIS berhasil seri di Medan, sementara di pertandingan lain pada hari yang sama, Persibat mampu mengalahkan Persita, maka otomatis PSMS tercampak.

Baca Juga : Posisi di Atas Angin, Subangkit Pastikan PSIS Tetap Ngotot Lawan PSMS
Baca Juga : PSIS Waspadai Dua Striker Baru dan Lini Sayap PSMS

PSIS dan Persibat adalah dua tim yang akan mewakili Grup B ke 8 Besar meski menyisakan satu partai sisa.

“Tidak ada pilihan, dua pertandingan sisa harus menang. Target kami menang,” ujar Pelatih PSMS Djajang Nurjaman.

Ya, Djanur-sapaan Djajang Nurjaman berharap banyak dua laga sisa diraih dengan poin penuh. Meski enam poin tambahan pun belum tentu jaminan lolos. PSMS harus melihat hasil pertandingan Persibat.

Menghadapi PSIS nanti, Djanur harus dihadapkan pada fakta bahwa striker Dimas Drajad harus kembali absen karena cedera. Beruntung, Derry Erlangga yang sebelumnya dihukum satu pertandingan sudah bisa tampil.

Untuk itu, Djanur berharap banyak pada dua striker baru I Made Wirahadi dan Elton Maran. “Sampai saat ini bisa dikatakan rekutmen berhasil untuk mengisi kekosongan Dimas Drajad,” jelasnya.

Terutama I Made Wirahadi yang mencetak dua gol ke gawang Persibat Batang di Stadion Teladan, Selasa (3/10/2017).

“Alhamdulillah dia memberikan kontribusi. Cukup cepat beradaptasi. Kalau Elton belum maksimal, tapi sebenarnya dia punya kelebihan dan sudah bisa bekerja sama dengan baik dengan pemain lainnya,” ungkap mantan Pelatih Persib tersebut.

“Makanya kami akan variasi serangan karena penyelesaian akhir masih lemah pada pertandingan sebelumnya, banyak peluang tapi minim gol. Ini yang diperbaiki dan mudah-mudahan bisa lebih baik saat melawan PSIS,” ucapnya.

Soal tim lawan PSIS, Djanur mengaku bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Buktinya di Leg I, PSMS kalah 1-2 di Semarang.

“Kita tetap waspadai set piece (bola mati) mereka. Karena kalau dari permainan open play boleh dikatakan kita berimbang, saling menyerang. Jadi memang mereka (PSIS) piawai dalam hal itu (set piece). Jadi kami akan mengantisipasi itu,” bebernya.



loading...

Feeds