Sempat Unggul, Akhirnya Takluk di Stadion Teladan, Begini Komentar Subangkit

Subangkit memberikan keterangan usai pertandingan lawan PSMS di Stadion Teladan, Sabtu (7/10/2017).
foto : nin/pojoksumut

Subangkit memberikan keterangan usai pertandingan lawan PSMS di Stadion Teladan, Sabtu (7/10/2017). foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, PSIS gagal mengamankan tiket ke babak 8 besar Liga 2, setelah takluk dari PSMS dengan skor 1-3 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (7/10/2017) sore.

Padahal dalam pertandingan tersebut, PSIS unggul lebih dulu lewat gol Taufik Hidayat pada babak pertama. Namun, tak berdaya pada babak kedua dan kebobolan tiga gol PSMS dari Eliazer Maran, Suhandi dan Frest Listanto Butuan.

Hasil yang membuat tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini harus bersama tiga tim (PSMS, Persibat dan Persita) lainnya berjuang di laga pamungkas, pekan depan, untuk memastikan siapa tim yang berhak lolos dari Grup B.

Pelatih PSIS, Subangkit mengaku kekalahan timnya karena mental pemain drop begitu dua gol cepat PSMS pada babak kedua. Ya, Eliazer Maran mencetak gol menit 48 sementara Suhandi menit 51.

“Gol cepat lima menit dua gol ini juga mempengaruhi mental anak-anak. Ini enggak bagus buat mental pemain,” ujarnya usai pertandingan.

Subangkit juga menyebutkan pada babak pertama, permainan skuadnya mampu mengimbangi tim tuan rumah.

“Pada babak pertama kami bisa mengimbangi permainan, karena pressure dari PSMS tidak begitu ketat. Namun, pada babak kedua mereka pressurenya ketat sekali, sehingga permainnan tidak bisa berkembang,” jelasnya.

Kini PSIS masih berada di pemuncak klasemen dengan poin 10, sementara PSMS di peringkat 2 dengan 7 poin unggul selisih gol dari Persibat yang juga memiliki 7 poin. Satu tim lainnya, Persita mengoleksi 4 poin.

Pertandingan terakhir melawan Persibat, PSIS dijaminnya tidak akan main mata. “Kita tetap fight tidak mau kehilagan angka. Karena kita suporter kita selalu pengen menang. Kalau main mata sih enggak. Kalau kita main-main tentu suporter akan marah,” ungkapnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds