Tantang Thailand Nanti Malam, Ini Kata Indra Sjafri

Indra Sjafri

Indra Sjafri

 

POJOKSUMUT.com, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang-Bekasi, nanti malam (Tayangan langsung RCTI Pukul 18.30 WIB).

Pertandingan ini akan menjadi salah satu labolatorium bagi pelatih Indra Sjafri untuk bereksperimen dengan anak asuhnya.

“Pertandingan ini menjadi catatan untuk peningkatan tim kami,” kata Indra, kemarin (7/9).

Sebenarnya, kualitas Timnas Indonesia sudah cukup bagus. Itu bila melihat penampilan Rachmat Irianto dan kawan-kawan saat tampil di Pila AFF U-19 di Myanmar pertengahan September lalu.

Ketika itu, kendati hanya finish di peringkat ke-tiga, tim dengan julukan Garuda Nusantara itu sudah bermain apik.

Meski begitu, sang pelatih, Indra Sjafri menyatakan bahwa dia belum puas dengan kualitas para pemain yang dia miliki saat ini.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu pun berencana mencari lagi para pemain yang menurut dia masih belum terpantau. Selain itu, dia masih terus bereksperimen untuk mencari formasi ideal bagi tim besutannya.

Menurut mantan pelatih Bali United ini mengungkapkan, melawan Thailand tersebut adalah salah satu batu loncatan bagi mereka sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan akhir Oktober mendatang.

Dalam even tersebut, Indonesia berada di grup F bersama tuan rumah Korea, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

“Jadi dalam pertandingan besok (malam nanti, Red), meski hanya berstatus uji coba, saya sudah bilang ke anak-anak untuk bermain serius dan fight,” papar Indra.

“Ini tidak lain, karena hasil dari ujicoba ini akan saya lakukan evaluasi agar saat tampil di kualifikasi Piala Asia nanti, kami bisa lakukan yang terbaik,” tandasnya.

Bila melihat latihan terakhir yang dilau, pagi kemarin, Indra sepertinya tetap menggunakan formasi andalannya, 4-1-3-1-1 dengan menurunkan semua pemain terbaiknya menjadi starter.

Rifad Marasabessy dan Rachmat Riyanto, Kadek Raditya dan Samuel akan menjadi tembok tebal di lini belakang. Sementara di lini depan, ada Egy Maulana dan Rafli Mursalini menjadi pilihan.

Sementara itu, senada dengan Indra, Marc Alavedra Palacios, pelatih Thailand mengungkapkan bahwa, dia akan menjadikan pertandingan persahabatan itu untuk mengukur kesiapan para pemainnya sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia.

“Melawan Indonesia akan jadi catatan yang sangat bagus bagi kami,” ujar pria asal Spanyol itu.

Seperti yang diketahui, kedua tim tersebut pernah bertemu di babak semifinal Piala AFF U-19 di Myanmar lalu.

Ketika itu, Indonesia kandas ke babak final setelah kalah adu penalti dari tim berjuluk Gajah Putih itu setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal. Ketika itu, waktu itu, Indonesia mendominasi pertandingan.

PERKIRAAN PEMAIN



loading...

Feeds