Gawat! Modus Jadi Penumpang Bus, Pria dan Wanita Ini Ternyata Bawa Ganja 14 Kg

Ketiga tersangka (dua dari kanan hingga kiri) menunjukkan barang  bukti ganja 14 Kg.

Ketiga tersangka (dua dari kanan hingga kiri) menunjukkan barang bukti ganja 14 Kg.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Seorang pria dan wanita diringkus personel Polsek Medan Timur dari loket bus PT Makmur Jalan Tritura Medan, kemarin malam.

Keduanya diringkus karena berusaha menyelundupkan narkoba jenis ganja ke Batam.

Pria yang diamankan berinisial MAR (48) warga Meinasab Alue, Kecamatan Peudada, Kabupaten Aceh Utara dan wanita berinisial NUR (40) warga Dusun Cot Seurukuh, Kecamatan Peudada, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson B Pasaribu mengatakan, penangkapan berawal atas informasi yang menyebutkan adanya peredaran dan pengiriman narkoba antar provinsi.

“Tim kemudian melakukan penyelidikan terhadap info tersebut. Setelah di TKP, petugas mencurigai dua orang pelaku sedang duduk di tempat keberangkatan bus dan langsung menginterogasi pelaku yang berencana akan berangkat ke Batam. Petugas pun melakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka dan ditemukan tas hitam berisikan ganja yang sudah diberi lakban kuning seberat tujuh kilogram,” ujar Wilson, Senin (9/10/2017).

Selanjutnya tim memeriksa tersangka satu lagi dan menemukan 7 kilogram ganja dan hendak dibawa ke Batam.

“Jadi semua berat ganja itu ditotal 14 kg,” terang Wilson.

Di hadapan penyidik, kedua tersangka mengakui bahwa ganja itu diperoleh dari Nardi yang bertempat di Lhouksemauwe dan selanjutnya tim memboyong ke Polsek Medan Timur.

“Kita masih melakukan pengembangan,” pungkasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds