Naik Kereta Jakarta-Surabaya Cuma 5 Jam

Ilustrasi rel layang

Ilustrasi rel layang

POJOKSUMUT.com, JAKARTA- Rencana pembangunan infrastruktur Kereta Api Semi Cepat dengan rute Jakarta-Surabaya diharap terealisasi secepatnya.

Menteri Perhubungan, Budai Karya Sumadi mengatakan, dia berharap nantinya waktu tempuh Jakarta-Surabaya bisa dalam waktu lima jam dengan kecepatan 140 kilometer/jam.

“Artinya kapasitasnya langsung naik dua kali lipat, jadi 24 jam itu berangkat dan kembali dua kali,” ujar Budi saat tiba di Bandara Trunojoyo, Sumenep, Minggu (8/10), dilansir Rakya Merdeka Online (Jawa Pos Grup).

Dengan target tersebut, Budi berharap nantinya masyarakat yang awalnya menggunakan pesawat akan beralih ke kereta api, sehingga dengan begitu akan lebih bisa menghemat biaya perjalanan.

“Jepang masih sanggup dengan 120 kilometer/jam, kita ingin 140 kilometer/jam, dengan kecepatan mencapai 140 kilometer/jam apa saja yang dilakukan pasti akan lebih murah,” harap Budi.

Dengan begitu menurut mantan dirut AP II ini banyak keuntungan yang akan didapat dengan pembangunan KA semi cepat Jakarta-Bandung.

(mam/jpg/JPC/sdf)



loading...

Feeds