Info! Senin Depan, Pengguna Tol Dapat E-Money Gratis

Mulai 1 Oktober 2017, transaksi di gerbang tol menggunakan e-toll card.
foto : jasamarga.com

Mulai 1 Oktober 2017, transaksi di gerbang tol menggunakan e-toll card. foto : jasamarga.com

POJOKSUMUT.com, KABAR baik untuk pengguna jalan tol. Pasalnya, mulai Senin (16/10/2017), akan mendapatkan kartu uang eletronik (e-Money) secara gratis.

Kartu ini akan dibagikan kesejumlah gerbang tol oleh badan usaha Jalan Tol (BUJT) bersama perbankan

“Iya benar. bukan BI (yang bagikan), tapi BUJT dan perbankan,” kata Direktur Program Elektronifikasi Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI), Pungky Purnomo Wibowo kepada JawaPos.com (Grup Pojoksumut), Selasa (10/10/2017).

Lanjutnya, perbankan yang akan membagikan e-Money tersebut adalah Flazz dari BCA, E-money dari Bank Mandiri, TapCash dari BNI, Brizzi dari BRI dan Blink dari BTN. Sebanyak 1,5 juta kartu telah dipersiapkan

“Yang akan dibagikan 1,5 juta kartu. Pembagiannya dibagi rata oleh lima bank ya,” tuturnya.

Selain itu, para pengguna tol nantinya hanya berhak mendapatkan satu mobil satu kartu. Dengan demikian, pengguna jalan tol lainnya juga bisa dapat menikmatinya.

“Iya nanti satu mobil satu kartu, jangan lebih, biar semua kebagian,” terangnya.

BI bersama Jasa Marga dan sejumlah perbankan sampai saat ini terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pengguna e-Money. Harapannya, pada 31 Oktober mendatang seluruh pengguna jalan tol telah menggunakan e-Money. (cr4/Hana/JPC/nin)



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …