Kasihan, Persib Bandung Punya Julukan Baru

Fans Persib masuk lapangan karena kecewa penampilan timnya. | radar bandung

Fans Persib masuk lapangan karena kecewa penampilan timnya. | radar bandung

 

POJOKSUMUT.com, BANDUNG – Persib Bandung ternyata tidak mampu bersaing di papan atas Liga 1.

Sebagai tim bermaterikan bintang nomor wahid, Persib hingga pekan ke-28 musim ini hanya bertengger di papan bawah, posisi 11 klasemen sementara. Tidak sesuai harapan sebagai tim calon juara.

Malah, Persib punya julukan baru musim ini. Yakni Raja Seri. Ini didapat setelah Persib berturut-turut mendapatkan hasil imbang dalam 5 pertandingan terakhir.

Total hingga pekan ke-28 musim ini, Atep dkk sudah mengantongi setidaknya 13 hasil imbang. Ironisnya, 8 diantaranya justru didapat di kandang sendiri.

Yang paling baru didapat kemarin malam (9/10) saat menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Pertandingan yang berakhir dengan skor kaca mata itu sebenarnya berlangsung cukup seru. Barito yang berstatus tamu tidak gentar menghadapi tekanan suporter setia tuan rumah.

Malahan, Persib yang harusnya bisa memenangkan pertandingan untuk membuka kans naik ke papan atas malah banyak membuang peluang.

Efektivitas yang selama ini jadi permasalahan tampaknya masih belum diselesaikan oleh Pelatih Persib Emral Abus.

Buktinya, total dari 11 tembakan yang dilakukan, hanya 5 yang mengarah ke gawang yang dijaga oleh M. Natshir Fadhil.

Sang tamu yang sedikit bermain bertahan, hanya berhasil melakukan 7 tembakan, dimana 4 diantaranya nyaris berbuah gol.

Hasil imbang ini tetap membuat Persib bertengger di posisi 11 dengan raihan 37 poin. Sedangkan Barito berhasil naik satu setrip menggeser Arema FC di posisi 7 klasemen sementara dengan 41 poin.

”Kami pulang bawa satu poin dari kandang Persib malam ini, sangat luar biasa. Kami bersyukur atas hal itu” ujar Pelatih Barito Jacksen F. Tiago.

Sementara itu, dari kubu Persib yang diwakili oleh Pelatih fisik Yaya Sunarya mengungkapkan tetap bersyukur walaupun hanya 1 poin yang didapat.

Menurutnya, strategi tamu yang menerapkan serangan balik cukup menakutkan walaupun tidak satu pun ada gol yang bersarang.

“Pertandingan yang sangat menarik. Saya apresiasi cara Barito Putera menerapkan counter attack yang tajam. Selamat kepada Barito Putera sudah mendapat satu poin,” katanya.

(rid/jpg/sdf)



loading...

Feeds