Lihat Nih! Sampah Dibiarkan Menumpuk Dekat Kantor Lurah di Medan

Sampah menumpuk Jalan Emas, dekat kantor Lurah Sei Rengas II Kec Medan Area.
foto : ist

Sampah menumpuk Jalan Emas, dekat kantor Lurah Sei Rengas II Kec Medan Area. foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Terpilihnya Kota Medan sebagai Kota Terbaik Indonesia 2017 dan Kota Terbaik Per Region Sumatera pada ajang Indonesia Attractiveness Award (IAA) menjadi tanda tanya besar.

Sebab, kondisi atau fakta di lapangan sangat berbeda. Salah satunya, sampah yang dibiarkan menumpuk dan berserakan di jalan.

Pemandangan itu terjadi di Jalan Emas, dekat kantor Lurah Sei Rengas II Kec Medan Area. Bahkan, sampah-sampah yang menumpuk dan berserakan nyaris menutup akses jalan.

“Sudah tiga hari lebih sampahnya menumpuk. Kami juga bingung kenapa dibiarkan seperti itu,” ujar pria yang mengaku bernama Husni, Selasa (10/10/2017).

Diutarakan dia, apabila turun hujan maka kondisi jalan semakin memprihatinkan. Genangan air bekas sampah menggenang ke badan jalan.

“Siapapun yang lewat sini pasti kesal lah. Bisa dilihat sendiri bagaimana kondisinya,” cetus dia.

Ia menyebutkan, terdapat juga kondisi yang sama di lokasi lain, yaitu di Pasar Sukaramai Medan.

“Bukan di sini aja sampah yang numpuk, di Pasar Sukaramai juga lebih ngeri sampahnya. Udah dua minggu di sana enggak diangkat. Padahal, bayar sampah jugaknya di sana,” ucapnya.

Tak jauh beda diutarakan warga lainnya, Lia. Ia berharap Walikota Medan bisa menegur Camat Medan Area dan Lurah Sei Rengas II karena terkesan membiarkan sampah menumpuk di tengah jalan.

“Kami mau komplain takut. Khawatir, susah mengurus administrasi,” ucapnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds