Terdakwa Kasus Pencurian di PN Medan Nyaris Kabur, Modus Lapar

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Terdakwa kasus pencurian, Amri penduduk Jalan Letda Sujono Medan mencoba melarikan diri saat menunggu giliran sidang di ruang Cakra IV Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (10/10/2017).
Beruntung, seorang polisi yang berada di ruangan tersebut dengan sigap mengejar Amri lalu menggiringnya kembali ke ruang sidang.
Informasi yang diperoleh, kejadian ini berawal ketika Amri yang dalam keadaan borgol telah dilepas tanpa diketahui tiba-tiba keluar dari Ruang Cakra IV. Dia hendak menuju ruang lobby PN Medan.
Namun, ketika akan keluar ruangan ternyata seorang petugas kepolisian melihatnya. Selanjutnya, Amri dikejar dan diamankan.
Kepada petugas, Amri mengaku bukan hendak melarikan diri melainkan ingin mencari makanan. Sebab, sejak diberangkatkan dari Rutan Klas IA Tanjung Gusta Medan, dia mengaku sama sekali belum mengisi perutnya.
“Belum makan aku, aku ada sakit magh. Aku mau muntah ini, kan enggak mungkin aku muntah di dalam. Makanya, aku mau keluar dan sekalian nyari makanan,” ucap terdakwa.
Sementara, setelah ditelusuri, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menyidangkan terdakwa adalah Kasrun. Saat kejadian, Kasrun tengah menyidangkan kasus di ruangan lainnya.
Mengetahui informasi Amri akan meninggalkan gedung PN Medan, seorang jaksa lainnya lalu membawa Amri untuk kembali ke ruang sel tahanan sementara PN Medan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian terulang. (fir/pojoksumut)


loading...

Feeds