18 Anggota Panwas Pemilihan Umum Kecamatan Kota Tanjungbalai Dilantik

Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai  H Abdi Nusa saat saat menyampaikan kata sambutan dalam acara pelantikan Panwaslih Tanjungbalai.
foto : Taufik/pojoksumut

Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai H Abdi Nusa saat saat menyampaikan kata sambutan dalam acara pelantikan Panwaslih Tanjungbalai. foto : Taufik/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Dalam rangka menyambut pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018, sebanyak 18 Anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Umum Kecamatan se-Kota Tanjungbalai dilantik.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kota Tanjungbalai, Dedy Hendrawan, di Aula Disporapar Tanjungbalai, Selasa (10/10/2017).

Sebelumnya seluruh anggota panitia pengawas kecamatan ini terpilih setelah mengikuti tahapan seleksi.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kota Tanjungbalai No : 028 s/d 033 /PANWASLIH-32/HK.01.01/10/2017 tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Tanjungbalai Dalam rangka Pemilihan Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas oleh seluruh anggota panitia pengawas kecamatan terpilih.

Dedy Hendrawan dalam kata sambutannya mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh anggota panitia pengawas kecamatan yang telah terpilih dan dilantik.

“Saya berharap semoga seluruh anggota panitia pengawas kecamatan tetap menjunjung tinggi solidaritas, integritas, moralitas dan profesional (SIMP) dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” ujarnya.

 

Anggota Panwaslih Tanjungbalai yang dilantik

Sementara itu, Wali Kota Tanjungbalai diwakili oleh Seketaris Daerah H Abdi Nusa dalam kata sambutannya mengungkapkan Pemerintah Kota Tanjungbalai berharap sebesar-besarnya kepada Panwaslih Kecamatan yang baru dilantik untuk dapat mengawal pelaksanaan pemilihan Gubsu yang merupakan cermin penerapan demokrasi agar dapat berjalan sesuai dengan prinsip jujur dan adil.

“Kepada seluruh anggota Panwaslih agar membangun kerjasama yang baik dengan organisasi masyarakat sipil dan lembaga pemantau untuk mendukung kinerja Panwaslih dalam mengawasi seluruh tahapan pemilihan,” tegasnya.

Acara juga dihadiri Wakil Ketua DPRD, Ketua KPU, Mewakili Kapolres, Para Camat serta undangan lainnya. (CR-1/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds