1.750 Personel TNI & Polri Dikerahkan Amankan Kunker Jokowi

Personel kepolisian

Personel kepolisian

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama dua hari (Jumat dan Sabtu) ke Sumatera Utara (Sumut).

Direncanakan, Jokowi akan tiba Jumat (13/10/2017) sore untuk meresmikan pengoperasian sejumlah jalan tol di Sumut.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri mengatakan, dalam mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi, sebanyak 1.750 personel gabungan dari TNI/Polri disiagakan.

Mereka akan disebar ke objek-objek yang nantinya akan dikunjungi orang nomor satu di pemerintahan Indonesia.

“Pasukan ditempatkan di daerah-daerah yang dikunjungi. Banyaknya pasukan disesuaikan dengan lokasi yang dikunjungi. Sesuai prosedur pengamanan, akan ditempatkan juga penembak jitu dari TNI dan Polisi,” sebutnya, Kamis (12/10/2017).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, segenap pasukan yang bertugas harus fokus dan lebih teliti.

Semua aturan yang sudah ada, harus ditaati demi kelancaran tugas pengamanan presiden saat melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara.

Sementara, informasi yang diperoleh dari pesan berantai WhatsApp jurnalis Medan, Jokowi yang dijadwalkan tiba sore hari take off dari Palembang ke Kualanamu.

Selanjutnya, mengikuti acara peresmian Jalan Tol Medan-Binjai dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Setelah itu, bermalam di Medan.

Lalu, pada Sabtu (14/10) dikabarkan akan ke Sinabung melakukan peninjauan pengungsi, Bandara Silangit dan beberapa agenda lainnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds