Fuku Restoran Hadir di Medan, Tawarkan Makanan Favorit Jepang

Yakiniku, salah satu menu andalan masakan Jepang yang disajikan di Fuku Restoran, Jalan Letjen Suprapto No 13 lantai 2 (eks gedung Pizza Hut). 
Foto : ist

Yakiniku, salah satu menu andalan masakan Jepang yang disajikan di Fuku Restoran, Jalan Letjen Suprapto No 13 lantai 2 (eks gedung Pizza Hut). Foto : ist

Menurutnya, makanan Yakiniku dan Yakitori banyak orang belum tahu jenis makanan ini seperti apa. Jadi, jelas dia, Yakiniku ini adalah makanan yang terbuat dari daging mentah (sapi impor) yang dimasak sendiri secara langsung oleh konsumen dengan cara dipanggang. Namun, sebelum dipanggang dibumbui terlebih dahulu.

Sedangkan, Yakitori itu seperti sate. Daging mentah yang dipanggang sampai matang lalu disajikan dengan saus teriyaki.

“Kami sengaja menghadirkan menu masakan ini (Yakiniku), dengan tujuan agar konsumen bisa menikmati pengalaman kuliner masakan Jepang,” tuturnya.

Dia menyebutkan, semua makanan Jepang yang disajikan tidak perlu diragukan lagi cita rasanya. Sebab, setiap masakan telah melalui tahapan dari Chef andal.

“Kita punya Chef sendiri namanya Chef Risman dari Jakarta. Chef kita ini di bawah naungan Sorimasi, konsultan makanan Jepang. Oleh sebab itu, setiap makanan yang disajikan tidak usah diragukan lagi rasanya seperti apa,” cetusnya.

Ia menuturkan, di Kota Medan masih kekurangan pilihan tempat makanan yang mewah dan eksklusif. Sehingga, dengan kehadiran Fuku Restoran dapat menambah banyak pilihan.

“Harga yang ditawarkan kompetitif, tergantung makanan yang dipesan. Untuk Yakiniku, karena dagingnya impor maka harganya sekitar Rp100 ribuan per 100 gram,” beber Herry.

Disinggung apakah makanan yang disajikan halal, Herry menyatakan bahwa hal itu sudah pasti diutamakan. Karenanya, tidak perlu risau atau ragu.

“Makanan Jepang itu identik dengan semua daging, seperti daging sapi, kambing, ayam, ikan bahkan termasuk daging babi. Akan tetapi, sistem masakan hingga penyajiannya dibedakan antara halal dan non halal, bukan dijadikan satu. Jadi, jangan khawatir mengenai hal itu karena kita pasti memberi kenyamanan bagi mereka yang mengkonsumsi makanan halal,” imbuhnya.

Sementara, Public Relation Fuku Restoran, Kiki menuturkan, Yakiniku adalah salah satu jenis makanan favorit di Jepang. Tidak kalah dengan Sushi, Yakiniku memiliki keunikan tersendiri dalam penyajiannya. Mulai dari bahan mentah, cara memasak hingga menikmatinya pun cukup menarik dan unik.

“Memaksimalkan peranan panggangan adalah kunci utama dalam mempersiapkan menu Yakiniku. Sebab, makanan ini harus dimasak dengan menggunakan panggangan khusus,” kata Kiki.

Dia menambahkan, selain Yakiniku dan Yakitori terdapat menu khas Jepang lainnya seperti Donburi dan Agemono. Untuk itu, sambungnya, silahkan mencoba guna menjawab rasa penasaran anda. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds