Maaf Ya, Pemain Amerika Tak Usah Nonton Piala Dunia

 Bruce Arena haramkan para pemain saksikan laga Piala Dunia 2018 (AFP)

Bruce Arena haramkan para pemain saksikan laga Piala Dunia 2018 (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Amerika Serikat gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah sebelumnya selalu lolos sejak 1990.

Sebagai negara yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 1994, kegagalan itu merupakan aib besar. Sampai-sampai Arena meminta para pemainnya tak menonton setiap laga di Piala Dunia 2018. Baik ketika sedang berada di rumah atau sedang berkumpul bersama teman di kafe atau pusat keramaian.

Tak hanya itu, Arena juga meminta kepada para pemainnya untuk datang ke Rusia untuk menonton langsung gelaran Piala Dunia 2018. Jangankan menonton di layar televisi, datang langsung ke Rusia pastinya diharapkan tak dilakukan.

“Kami sangat kecewa. Kami sebenarnya punya segalanya untuk lolos. Tapi, kami harus mendapati kenyataan gagal mewujudkannya.”

“Kami seharusnya tak berada di rumah untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2018. Ini bentuk tanggung jawab kami semua,” sebut Arena seperti dilansir Soccerway.

“Saya tak ingin mencari pembelaan. Kami memang gagal dan saya bertanggung jawab. Itulah kenapa saya meminta hal yang cukup ekstrem. Itu lebih semata agar para pemain tak merasakan trauma berlebihan,” imbuh Arena.

Terlepas dari itu, dia menilai kualitas sepak bola negara-negara di CONCACAF telah merata. Tak ada lagi yang bisa mendominasi.

Semua punya peluang sama untuk bisa lolos ke Piala Dunia. Panama disebutnya sebagai contoh sahih lantaran mampu lolos untuk pertama kalinya.

(epr/JPC)



loading...

Feeds