Messi Ngamuk! Loloskan Argentina Berkat 3 Golnya

 Lionel Messi cetak hat-trick ke gawang Ekuador dan membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 (AFP)

Lionel Messi cetak hat-trick ke gawang Ekuador dan membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Lionel Messi memang bisa diandalkan. Berjuang lolos ke Piala Dunia, Argentina menang di laga terakhir melawan Ekuador. Messi bikin tiga gol pada laga itu.

Tim Tango – julukan lain timnas Argentina, bisa dibilang lolos dari lubang jarum. Berada di peringkat keenam hingga laga ke-17, tim asuhan Jorge Sampaoli itu harus menang pada laga pamungkas melawan tuan rumah Ekuador. Hanya kemenangan yang akan membawa Messi cs meraih tiket langsung ke Piala Dunia 2018.

Keyakinan serta tekad kuat untuk tak membuat masyarakat Argentina dan pencinta sepak bola dunia bersedih membuat Messi cs tampil kesetanan di OlĂ­mpico Atahualpa, kandang Ekuador. La Albiceleste akhirnya menang 3-1 lewat hat-trick Messi dan menggenggam tiket lolos langsung ke Rusia 2018.

Publik dunia sudah cemas andai Argentina tak lolos. Piala Dunia 2018 jelas akan hambar tanpa bintang-bintang hebat seperti Messi, Angel Di Maria, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain. Bisa jadi Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi Piala Dunia terburuk andai Argentina absen. Terlebih, tim kuat Eropa Belanda juga sudah absen.

Toh, kecemasan publik tak terwujud. Argentina menunjukkan bahwa mereka pantas berlaga di Piala Dunia. Sebagai negara yang pernah juara pada 1978 dan 1986, tentunya akan menjadi aib andai absen di ajang Piala Dunia. Argentina terakhir kali tak tampil pada Piala Dunia 1970.

Kemenangan atas Ekuador tak diraih dengan mudah. Fans Tim Tango, baik di dalam stadion maupun di negaranya atau di tempat lain, dibuat tertunduk lesu setelah Romario Ibarra membawa Ekuador unggul 1-0 saat laga baru berlangsung 1 menit. Dia memanfaatkan umpan dari Roberto Ordonez.

Akan tetapi, tak berselang lama, tepatnya menit 12, Messi menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kiri. Dia memanfaatkan umpan tarik dari Angel Di Maria dan menodai gawang Ekuador yang dijaga Maximo Banguera. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Messi seolah ingin membuktikan dia bisa menjadi pahlawan Argentina, bukan hanya Barcelona saja. Delapang menit berselang, tepatnya menit 20, Messi kembali mencetak gol.

Umpan Di Maria sebenarnya mampu diambil oleh pemain belakang Ekuador. Namun, bola mental dari penguasaan kakinya dan diserobot Messi.

Setelah beberapa detik membawa bola, Messi langsung melepaskan tendangan kaki kiri dan merobek gawang Ekuador untuk kedua kalinya. La Albiceleste unggul 2-1.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Argentina 2-1. Dalam laga ini, Tim Tango memang dominan dalam penguasaan bola dan serangan.

Pada babak kedua, Tim Tango tak bermain bertahan meski unggul 2-1. Messi cs terus memberikan tekanan. Hasilnya, pada menit 63, Messi mencatat hat-trick.

Dia kembali menodai gawang Ekuador untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya menerima umpan dari Enzo Perez. Argentina memimpin dengan skor 3-1.

Gol Messi pada menit 63 menjadi yang terakhir dalam laga tersebut. Argentina pun menang 3-1 lewat hat-trick hero Messi. Kemenangan itu membawa Argentina lolos langsung ke Piala Dunia 2018.

Tiket langsung ke Rusia 2018 yang diraih Argentina juga tak lepas dari hasil laga tim lain. Peru yang berada di peringkat kelima sebelumnya – di atas Argentina – ditahan imbang tim tamu Kolombia 1-1.

Sementara itu, Cile yang sebelumnya berada di 4-besar, kalah 0-3 di kandang Brasil. Kekalahan itu membuat Cile gagal melenggang ke Piala Dunia 2018. Juara Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016 itu hanya berada di posisi keenam klasemen akhir.

Justru Peru yang berada di peringkat kelima dan meraih tiket play-off melawan tim dari Oceania. Peru memiliki poin sama dengan Cile, namun punya agresivitas yang lebih baik.

Sementara itu, dua tim lain yang lolos langsung menemani Brasil adalah Uruguay dan Kolombia. Artinya, zona CONMEBOL saat ini diwakili Brasil, Uruguay, Argentina, dan Kolombia yang lolos langsung. Peru masih harus memperjuangkan nasibnya dalam laga play-off melawan Selandia Baru.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds