PSMS Siap Jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, PSMS Medan menjadi satu dari lima tim yang menyatakan siap menjadi tuan rumah babak delapan besar Liga 2.

Pun demikian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun bakal melaksanakan open bidding untuk menentukan kota yang akan dipilih. Rencananya, acara itu dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 14 oktober.

Hingga kini, selain PSMS, ada Persebaya Surabaya, Martapura FC, Persis Solo, dan PSPS Riau yang menyatakan ketertarikannya.

Dan, di antara sekian tim itu, Persebaya sudah mengajukan surat kesediaan sebagai tuan rumah ke operator kompetisi.

’’Kami melihat animo klub untuk menjadi tuan rumah sangat banyak. Dan, saya pastikan bidding yang kami lakukan bakal lebih ramai,’’ kata Tigorshalom Boboy, chief operating oficer (COO) PT LIB. ’’Tapi, baru Persebaya yang mengajukan surat resmi,’’ lanjutnya.

Menurut Tigor, semua tim yang lolos ke delapan besar berhak mengajukan diri sebagai tuan rumah. Hanya, dia mengakui bahwa kota yang memiliki basis suporter besar dan punya tradisi sepak bola kuat yang akan menjadi favorit. ’’Sederhana, kami ingin delapan besar semarak dan mendapat perhatian besar dari penonton,’’ ungkapnya.

CEO Martapura FC Yahdi Mursid menyatakan, pihaknya berminat menjadi tuan rumah. Dia ingin mematahkan dominasi Jawa. ’’Selama ini setiap kali ada laga penting dan krusial selalu berlangsung di Jawa. Kami mau tunjukkan bahwa daerah di luar Jawa juga bisa menjadi tuan rumah yang baik,’’ ucapnya.

Sementara itu, Manajer PSMS Medan Januari Siregar menambahkan, pihaknya punya ambisi serupa untuk menjadikan Medan sebagai tuan rumah. ’’Kami akan berusaha mati-matian untuk menjadikan Medan sebagai tuan rumah. Sebab, semua syarat sudah kami penuhi, lapangan bagus dan pendukung kami sangat fanatik,’’ paparnya. (ben/c15/ham/JPK/nin)



loading...

Feeds