Besok, Tol Kualanamu-Sei Rampah Dibuka, Gratis Selama Seminggu Masa Ujicoba

Presiden Jokowi melintasi Jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah usai diresmikan, Jumat (13/10/2017).
foto : nin/pojoksumut

Presiden Jokowi melintasi Jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah usai diresmikan, Jumat (13/10/2017). foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com,DELISERDANG-Agus Choliq, Direktur Teknik PT Jasamarga Kualanamu Tol menjelaskan, mulai besok, Sabtu (14/10/2017) sudah bisa melintasi Jalan Tol Kuanalamu-Sei Rampah.

“Kita akan lakukan uji coba selama seminggu, sambil menunggu keputusan Menteri PU soal tarif,” ujarnya di sela-sela Peresmian Tol Kualanamu-Sei Rampah di Gerbang Tol Kualanamu, Jumat (13/10/2017) sore.

Oleh karena itu, masyarakat yang akan masuk tol ruas Kualanamu-Sei Rampah tidak akan dikenakan biaya alias gratis. “In sya Allah besok sudah bisa dioperasikan,” timpalnya.

Hanya saja, Agus belum bisa memastikan jam berapa mulai beroperasi.

“Kalau masa ujicoba seharusnya 24 jam bisa (beroperasi). Karena kita juga harus menguji peralatan tol agar saat diujikan bisa bekerja dengan baik. Cuma jam berapanya kita bisa, setelah kita membereskan ini (acara peresmian),” ungkapnya.

“Silahkan mau masuk asal kendaraan beroda empat dan truk juga boleh. Bisa masuk Kualanamu keluar Adolina, Lubukpakam, Palu Kemiri, atau mau langsung ke Sei Rampah,” jelasnya.

Sementara untuk jalur sambung ke Amplas-Kualanamu-Tebingtinggi ditarget akan diselesaikan triwulan kedua 2018. “Kira-kira Juni 2018, tersambung,” pungkasnya.

Tol Kualanamu-Sei Rampah yang diresmikan Presiden Joko Widodo panjangnya 42 KM.

Sedangkan, panjang hingga Tebingtinggi 61,65 KM. Namun, belum bisa dioperasikan karena terkendala pembebasan lahan. Tol Kualanamu-Tebingtinggi ditarget akan diresmikan Oktober 2018. (nin/pojoksumut)

 



loading...

Feeds