Kasus Ricuh Suporter Laga Persita Vs PSMS, Komdis PSSI Segera Sidang

Situasi suporter masuk lapangan Stadion Mini Cibinong, Rabu (11/10/2017) lalu.
foto : Pojokbogor

Situasi suporter masuk lapangan Stadion Mini Cibinong, Rabu (11/10/2017) lalu. foto : Pojokbogor

POJOKSUMUT.com, KASUS kericuhan antarsuporter Persita Tangerang dan PSMS Medan di Stadion Persikabo, Bogor, Rabu, (11/10/2017) menjadi perhatian PSSI.

Terlebih, kericuhan tersebut menelan korban jiwa dari suporter Persita. Banu Rusman, menghembuskan napas terakhir Kamis, (12/10/2017). Banu sempat dilarikan ke RSUD Cibinong. Namun, kondisi korban sudah tidak tertolong .

Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono menjelaskan, Komisi Disiplin PSSI bersiap menggelar sidang mengenai kasus ini.

“Kekerasan atau kerusuhan kemarin adalah case komisi disiplin kompetisi. Insya Allah, Komite Disiplin PSSI segera sidang untuk mengambil keputusan yang tepat,” kata Joko.

Mantan CEO PT Liga Indonesia ini menyempatkan diri datang ke rumah korban untuk menyampaikan duka cita kepada keluarga almarhum. “Komite Eksekutif PSSI akan mendalami ini, sehingga mendapatkan formulasi (sistem Kompetisi) lebih baik untuk musim depan,” tegas Joko.

Pada partai terakhir kedua tim di Grup B babak 16 besar Liga 2 itu, PSMS Medan sukses mengalahkan Persita dengan skor 1-0. Pertandingan itu sendiri berlangsung kondusif selama 90 menit. Hasil ini meloloskan Ayam Kinantan-julukan PSMS, ke babak delapan besar. (rej/jpg/nin)



loading...

Feeds