Jasa Raharja Sumut Salurkan Bantuan Dana bagi Para Mitra

Penyerahan bantuan program CSR Jasa Raharja Sumut

Penyerahan bantuan program CSR Jasa Raharja Sumut

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN– Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, Jasa Raharja memiliki 2 fungsi, pertama meningkatkan kesejahteraan negara, sedangkan yang kedua adalah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan, sebagaimana diatur dalam Permen-05/MBU/2007 tentang Program Kemitraan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan.

Program Kemitraan adalah suatu program yang mewajibkan BUMN untuk memberikan pinjaman usaha dan pembinaan kepada usaha mikro kecil dan menengah.

Untuk mendukung pemenuhan hal itu, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada mitra binaan yang terpilih melalui proses seleksi dan survei ke lapangan langsung sejumlah 11 mitra binaan.

masing-masing terdiri dari 7 mitra binaan di Kantor Cabang, 1 mitra binaan berada di Perwakilan Padang Sidempuan, dan 3 mitra binaan berada di Perwakilan Kisaran dengan total dana yang disalurkan mencapai Rp. 215.000.000,-

Penyerahan Dana Program Kemitraan bertempat di Ruang Rapat Kantor Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara di Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor 142 oleh Kepala Cabang yang diwakili Kepala Bagian Administrasi, Bapak Muliadi dengan didampingi oleh Kepala Sub Bagian Administrasi PKBL, Bapak Denny Adianto.

Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan mengenai tugas-tugas pokok Jasa Raharja sebagai pengemban amanat Undang-Undang Nomor 33 dan 34 tahun 1964 dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas didarat,laut maupun pesawat udara.

Selain itu juga, Kepala Cabang menyampaikan tentang tugas tambahan Jasa Raharja dalam mengelola PKBL untuk peningkatan kemandirian UKM maupun kondisi sosial kemasyarakatan.

Beliau juga menambahkan sd pertengahan Oktober 2017 Jasa Raharja Sumut telah menyalurkan dana 1,025 milyar kepada 36 mitra binaan dari target 1,6 milyar.

“Semoga dengan program bina lingkungan dari PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara ini dapat membangun masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumatera Utara yang berkualitas dan beriman,” harap Muliadi.
(rel/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds