Melawan, Empat Pelaku Curanmor Didor Polisi

Keempat pelaku curanmor yang terpaksa ditembak di bagian kaki diamankan di Polsek Percut Seituan

Keempat pelaku curanmor yang terpaksa ditembak di bagian kaki diamankan di Polsek Percut Seituan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Polsek Percut Seituan meringkus empat orang sindikat pencurian kendaraan motor di Medan. Keempatnya pun terpaksa dihadiahi timah panas lantaran melawan saat penangkapan.

Setelah ditembak di bagian kaki, keempat tersangka berjalan terpincang-pincang. Lantaran tak kuasa menahan sakit di kaki, keempatnya saling berangkulan ketika dihadirkan dalam gelar pemaparan.

“Adapun para tersangka yakni Ridwan Syahputra Hasibuan alias Ucok (19), Josten Samosir (22), Johannes Pakpahan alias Eko (22) dan Jibril Pasaribu (21). Keempatnya ditangkap di tempat persembunyiannya yang ada di Pasar VII Tembung, Deliserdang,” kata Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean, Senin (16/10/2017).

Dia menuturkan, polisi terpaksa melumpuhkan ke empat tersangka lantaran melawan petugas saat proses penangkapan berlangsung.

“Karena melawan saat ditangkap, petugas Polsek Percut Seituan yang dipimpin Kanit Reskrim (Iptu Philip Antonio Purba) menghadiahi empat tersangka dengan timah panas kepada mereka,” sebut Pardamean.

Diutarakannya, penangkapan sindikat pencurian sepeda motor ini berawal dari pengaduan pemilik motor masing-masing Ahmad Habibi dan Syafriandi. Keduanya mengaku kehilangan sepeda motor di depan kos-kosan mereka.

“Terakhir kali beraksi, keempatnya ini mencuri sekaligus dua unit motor yang ada di kos-kosan Jalan Kapten Jamil Lubis, Tembung pada Kamis (12/10/2017) kemarin. Adapun motor yang dicuri yakni Honda Supra X 125 BB 2743 HS dan Yamaha R15 BK 2191 AG.

Polisi kata Kapolsek masih mengembangkan kasus ini untuk mencari kemungkinan pelaku lain. “Jika nanti ada perkembangan, akan kami sampaikan,” pungkas Pardamean. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds