Tiga Kurir 1 Kg Sabu Jaringan Malaysia Ditangkap, Rencananya Diedarkan di Medan

Ketiga kurir sabu yang ditangkap.

Ketiga kurir sabu yang ditangkap.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Petugas Unit 2 Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut meringkus tiga kurir narkotika jenis sabu, Senin (16/10/2017) dini hari.

Ini berhasil diungkap dalam sebuah penggerebekan yang dilakukan di Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara dan pengembangan di Jalan Masjid Sei Tualong Raso, Tanjungbalai,.

Masing masing ketiga kurir yang diamankan bernama adalah Muklis (30) warga Desa Mesjid Lama, Kabupaten Talawi, Kabupaten Batubara, Muttasir (25) warga Gempong Meuyub Lala, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie, Aceh, dan Abdul Haris (47) warga Jalan Mesjid Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Dari ketiganya, disita 10 bungkus plastik berisi sabu masing-masing dengan berat 100 gram, 5 unit HP dan 1 tas ransel warna hitam sebagai barang bukti.

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya mengatakan, awalnya pihaknya mengamankan tersangka Muklis di kawasan Batubara. Kemudian tim melakukan pengembangan ke Kota Tanjungbalai dan menangkap satu tersangka lain atas nama Muttasir.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 kilogram sabu dan dari hasil interogasi, dimana diketahui sabu tersebut diperoleh dari tersangka Abdul Haris,” ujar Hilman, Senin (16/10/2017) malam.

Dikatakan Hilman, dari hasil interogasi terhadap pelaku, sabu tersebut berasal dari Malaysia dan rencananya akan diedarkan di Medan.

Hilman menyebut, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan untuk menyelidiki adanya keterlibatan pelaku lain yang biasa memasok narkotika kepada para tersangka.

“Kita akan menjerat ketiga tersangka dengan Pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 jo 132 UU Narkotika No 35 Tahun 2009 dengan ancama diatas lima tahun penjara,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds