Gara-gara Niatnya Ini, Sandiaga Uno Tak Bakal Terima Gaji Sebagai Wagub

 Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno usai menjalani prosesi pelantikan di Istana Negara, Senin (16/11) (Raka Denny/Jawa Pos)

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno usai menjalani prosesi pelantikan di Istana Negara, Senin (16/11) (Raka Denny/Jawa Pos)

 

POJOKSUMUT.com, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tak bakal mengambil gajinya selama menjabat.

Dia berjanji selama lima tahun ke depan, seluruh hak pendapatannya sebagai orang nomor dua di Pemprov DKI, akan disumbangkan.

“Tidak ambil gaji. Sudah semuanya akan dikelola Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqoh, yatim dan duafa,” kata Sandi dilansir RMOl Jakarta, kemarin (17/10).

Sandi mengaku sudah mantap dengan keputusannya tersebut. Ia akan menggunakan gajinya untuk keperluan anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa.

“Gaji pertama dan lima tahun ke depan tidak akan ada yang (diambil). Insya Allah memakmurkan anak-anak yatim, fakir miskin dan duafa,” tutup Sandi.

Sementara, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Taufik Hadiawan mengapresiasi keputusan Sandi.

“Itu langkah baik yang ditunjukkan seorang pemimpin. Sandi menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kecil maupun anak-anak yatim dan kaum dhuafa,” kata Taufik, Senin (16/10).

Saat ditanya apakah langkah itu juga diikuti oleh Gubernur Anies Baswedan, dia mengaku tak tahu. Idealnya, kata dia, jika Wagub DKI berani, langkah tersebut ‎juga turut dilakukan Gubernur DKI.

Sementara terkait langkah tersebut patut ditiru oleh pejabat lainnya, Taufik mengaku sepakat. Namun menurutnya, hal itu kembali kepada hak setiap pejabat.

“Kan setiap pejabat punya penghasilan dan kebutuhan yang berbeda-beda. Tergantung pribadi pejabatnya, kan itu hak setiap orang,” pungkas Taufik.

(mam/jpg/JPC)



loading...

Feeds