Ketua PSSI Bertemu Menpora, Bahas Insiden Choirul Huda dan Bentrok Fans Persita Vs PSMS

Menpora dan Ketua PSSI bertemu membahas Insiden Choirul Huda.
foto : Indopos/JPG

Menpora dan Ketua PSSI bertemu membahas Insiden Choirul Huda. foto : Indopos/JPG

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Menteri Negara Pemuda (Menpora), Imam Nahrawi dan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi langsung bertemu untuk membahas kondisi sepak bola nasional di Gedung Kemenpora, kemarin (16/10/2017).

Pertemuan tersebut menindaklanjuti insiden di laga Persela Lamongan melawan Semen Padang, Minggu,(15/10) kemarin di Stadion Surajaya. Insiden itu berujung kematian sang kiper, Choirul Huda.

Imam dan Edy bertemu sekitar satu jam ini juga membahas tentang kematian suporter Indonesia di laga Liga 2 antara Persita Tangerang melawan PSMS Medan. Fans Persita, Banu Rusman meregang nyawa setelah terlibat kericuhan dengan suporter lawan.

“Pertemuan dalam rangka saling memberikan suport agar sepak bola Indonesia bisa bangkit. Di sela-sela itu, kami turut berbelasungkawa,” ujar Imam dalam jumpa pers didampingi Edy seperti dilansir Indopos (grup Pojoksumut).

Imam menambahkan, dia mendapat banyak laporan terkait kondisi kompetisi .Selain itu, Imam menuturkan Kemenpora dan PSSI sepakat memperbaiki lagi dukungan tenaga medis agar insiden Choirul Huda tidak terulang.

“Ini salah satu kesepakatan, harus diperkuat lagi suport medis di lapangan. medis harus lebih sigap lagi,” ujar Imam, menteri sekaligus politisi PKB ini.

Hal serupa dituturkan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Kepada Menpora, Edy mengaku banyak melaporkan kondisi Liga 1, 2, dan 3 yang tengah berlangsung.

Terkait penanganan Choirul Huda, Edy mengatakan pihak medis telah mengupayakan terbaik. Namun dia berjanji bakal memperbaiki kualitas tim medis di lapangan.

“Kami sudah lakukan, evakuasi, sampai ke rumah sakit, dan tindakan ICU sudahterbaik, tetapi nyawa beliau tidak bisa tertolong,” kata Pangkostrad ini.

“(Penanganan medis, red) bakal kami perbaiki . Kalau kurang jauh dari standar, nanti kami cukupkan,” ujar pungkas Edy. (rej/jpg/nin)



loading...

Feeds