Mengerikan! Disekap Perampok dari Tol Belmera Hingga Tanjungbalai, Driver Taksi Online Nekad Terjun ke Sungai

Supir Taksi Online mengadukan nasibnya ke Mapolres Tanjungbalai.
foto : Taufik/Pojoksumut

Supir Taksi Online mengadukan nasibnya ke Mapolres Tanjungbalai. foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Keberingasan kawanan perampok di Sumut kembali menjajal supir taksi online. Kali ini, korban nahas itu adalah Rano Pasi (35 tahun) warga Jalan Impres Desa Tanjung Gabrus/Jati Sari Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang.

Dia dirampok lima penumpangnya di Tol Belmera Belawan-Tanjungmorawa Kabupaten Delisedang dan disekap hingga dibawa ke Tanjungbalai, Sabtu (14/10/2017).

Kejadian itu bermula saat dirinya menerima order melalui aplikasi taksi online dan menjemputnya di Hotel HC Jalan Setia Budi Medan, Sabtu (14/10/17) sekira pukul 11.00 WIB dengan tujuan Pantai Cermin.

Namun saat memasuki pintu Tol Belmera, korban ditodong senjata dan diminta mengikuti perintah pelaku. Pelaku membawa mobil beserta korban hingga ke daerah daerah benteng Sungai Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Menurut pengakuan Rano pelaku mengatakan “pinggirkan mobilmu atau kuledakkan kepalamu dengan pistol ini ” sehingga korban meminggirkan mobil yang dikemudikannya.

Beruntung, Rano berhasil mendapatkan ide untuk lolos dari cengkaraman pelaku.

Menjelang sore hari, korban berpura-pura hendak buang air kecil. Melihat ada kesempatan, ia lari dan sempat dikejar pelaku hingga korban melompat ke sungai.

“Saya ditodong kemudian disekap hingga sore. Saya pura pura mau buang air kecil, kemudian saya lari dan sempat dikejar pelaku, makanya saya nekat melompat ke sungai, ” ucapnya, Selasa (17/10/2017).

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian mobil sebesar Rp165 juta, uang Rp600 ribu dan dua unit HP. Diharapkannya, para pelaku yang berjumlah lima orang di antaranya tiga laki laki dan dua perempuan segera tertangkap.

Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai, AKP Hery Sofyan mengatakan, pihaknya saat ini melakukan pengembangan dan telah berkoordinasi dengan pihak Polres Asahan mengingat TKP nya di Asahan.

”Laporan korban sudah kita terima dan saat ini telah koordinasi sama Polres Asahan untuk pengembangan lebih lanjut,” ujarnya, Selasa (17/10/2017). (CR-1/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds