Tragis! Eks Juara Liga Indonesia Ini Terpaksa Degradasi ke Liga 3

Para pemain Persik harus menerima kenyataan pahit degradasi ke Liga 3.
foto : RadarKediri/JPG

Para pemain Persik harus menerima kenyataan pahit degradasi ke Liga 3. foto : RadarKediri/JPG

POJOKSUMUT.com, TRAGIS sekali Persik Kediri. Eks juara Liga Indonesia tahun 2003 dan 2006 ini dipastikan degradasi ke kompetisi Liga 3 musim depan.

Kenyataan pahit ini terjadi setelah Persik gagal bertahan di Liga 2 setelah kalah di pertandingan terakhir lawan PSIR Rembang, Selasa (17/10/2017) sore.

“Kami meminta maaf kepada suporter karena gagal bertahan di Liga 2. Para pemain sudah berjuang keras untuk memenangkan pertandingan. Tapi inilah sepak bola,” sesal Pelatih Persik Riono Asnan.

Dalam pertandingan babak play off Grup F kompetisi Liga 2 yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoajo Selasa sore, Persik menyerah di tangan PSIR dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang PSIR diceploskan pemain pengganti M. Choirunasichin pada menit ke-89.

Kemenangan ini membuat PSIR memuncaki Grup F dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Anak asuh Uston Nawawi belum terkalahkan denga catatan dua kemenangan dan sekali seri. Kemenangan ini sekaligus memastikan PSIR bertahan di Liga 2 musim depan.

Sementara untuk Persik, kekalahan tersebut membuat mereka menduduki ranking ketiga dengan koleksi empat poin dari tiga laga. Tim berjuluk Macan Putih ini juga tidak memiliki peluang bertahan di Liga 2 dengan status runner-up terbaik.

Sebab, posisi kedua di Grup F berhasil dikunci Yahukimo FC dengan koleksi lima poin dari tiga partai. Tim asal Papua ini menang besar atas PS Timah Bangka Belitung dengan skor 5-0 di Stadion Bumi Moro, Surabaya, Selasa sore. (saf/JPC/nin)



loading...

Feeds