Duh! Perumahan Asrama Polisi Pasar Merah Terbakar, Tiga Rumah Ludes

Petugas dan warga berusaha memadamkan api di Perumahan Asrama Polisi Pasar Merah Blok Q, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Rabu (18/10/2017) siang.
foto : Pusdalops-PB Kota Medan

Petugas dan warga berusaha memadamkan api di Perumahan Asrama Polisi Pasar Merah Blok Q, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Rabu (18/10/2017) siang. foto : Pusdalops-PB Kota Medan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Perumahan Asrama Polisi Pasar Merah Blok Q, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, dilalap si jago merah, Rabu (18/10/2017) siang.

Dalam peristiwa tersebut, setidaknya tiga rumah ludes terbakar.

Informasi yang diperoleh, disebut-sebut api berasal dari rumah yang ditempati keluarga Aiptu Sinurat, Blok Q No 1. Api dikabarkan berasal dari dapur dan selanjutnya menjalar kedua rumah terdekat.

“Kami lihat api dan asap hitam dari rumah inang Sinurat. Masyarakat sekitar yang tahu langsung berusaha memadamkannya dengan peralatan seadanya,” ujar salah seorang warga, Piter Manulang.

Diutarakan dia, ketika kebakaran terjadi, untungnya penghuni rumah sedang tidak berada di dalam. “Enggak ada tadi orang di rumah, makanya tadi pintu terkunci,” ucapnya.

Ia menyebutkan, selain rumah Sinurat, dua rumah lainnya yang terbakar dihuni bermarga Sitohang yang bekerja di Polsek Medan Area dan Simanjuntak.

“Rumah pak Sitohang juga terbakar, dan kebetulan sedang bekerja di Polsek Medan Area,” cetusnya.

Sementara, Pelaksanaan Harian Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Huddin P hasibuan mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

“Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran yang menghabiskan tiga rumah. Dua di antara rumah yag terbakar habis total, sedangkan satunya lagi hanya sebagian saja,” tuturnya.

Disampaikannya, dalam kebakaran ini dikerahkan sebanyak delapan unit armada untuk memadamkan api. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …