Main di Markas Klub Tak Terkenal, Liverpool Menang 7-0

 Liverpool gelontor gawang NK Maribor 7 gol tanpa balas (AFP)

Liverpool gelontor gawang NK Maribor 7 gol tanpa balas (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Liverpool pesta gol ke klub lemah dan kurang terkenal di Eropa asal Slovenia NK Maribor. Walau main di kandang lawan, Liverpool mampu mencetak 7 gol.

Berkat kemenangan telak itu, Liverpool mengukir rekor spesial. The Reds – julukan Liverpool, menjadi tim Inggris pertama yang mampu menang besar di kandang lawan di pentas Piala Champions/Liga Champions. Sebelumnya tak ada klub Inggris yang mampu melakukannya.

Liverpool juga menyamai rekor Olympique Marseille dan Shakhtar Donetsk yang mencatat rekor kemenangan tandang terbesar di ajang Liga Champions.

Sebelumnya Marseille menang 7-0 di kandang MSK Zilina (November 2010) dan Shakhtar menang 7-0 di kandang BATE (Oktober 2014). Kini, Liverpool menang 7-0 di kandang Maribor (Oktober 2017).

The Reds memang dominan sejak awal laga. Kualitas Maribor masih jauh di bawah Liverpool. Laga baru berjalan 4 menit, tim asuhan Juergen Klopp itu sudah unggul lewat Roberto Firmino. Dia memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah.

Hanya selang 9 menit, Coutinho membawa Liverpool unggul 2-0 usai mengonversi umpan dari James Milner. Liverpool memang menunjukkan kelasnya pada laga ini.

Winger asal Mesir, Salah, sepertinya tak mau ketinggalan mencetak gol. Firmino kali ini giliran memberikan umpan untuk Salah dan menodai gawang Jasmin Handanovic pada menit 19. Liverpool menjauh dan unggul 3-0.

Salah kali ini bermain gemilang. Lima menit jelang turun minum, dia mencetak gol tepatnya menit 40, memanfaatkan umpan dari Alberto Moreno. The Reds menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Pada babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan. Firmino membawa The Reds unggul 5-0 lewat sundulan pada menit 54 usai menerima umpan dari Coutinho.

Pesta gol Liverpool terus berlanjut. Pemain pengganti Alex Oxlade-Chamberlain turut mencetak gol pada menit 86. Dia memanfaatkan umpan dari pemain pengganti juga, Daniel Sturrigdge. The Reds semakin menjauh dengan keunggulan 6-0.

Jelang berakhirnya laga, pemain muda Trent Alexander-Arnold tak ketinggalan mengoyak jala gawang Maribor. Dia menutup pesta gol Liverpool atas Maribor dengan skor 7-0. Luar biasa.

Firmino dan Salah pantas menjadi bintang dalam laga ini. Keduanya sama-sama mencetak brace alias dua gol plus membuat satu assist.

Dengan kemenangan ini, Liverpool memimpin klasemen Grup E dengan 5 angka hasil dari sekali menang dan 2 kali seri dari 3 laga.

Poin Liverpool dan Spartak Moskva sama namun The Reds memiliki agresivitas yang lebih baik. Spartak Moskva sendiri pada saat yang sama menang besar 5-1 saat menjamu Sevilla.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …