PSMS U-17 Vs Malinau : Targetkan Predikat Juara Grup

PSMS U-17
foto : ist

PSMS U-17 foto : ist

POJOKSUMUT.com, SKUAD PSMS U-17 menargetkan keluar sebagai juara grup E babak penyisihan putaran nasional Piala Soeratin 2017.

Untuk mewujudkan itu, PSMS muda harus menjajal laga pamungkas lawan Malinau di Stadion Moh Sarengat, Magelang, Kamis (19/10/2017) besok.

Meski di atas angin, Bima Alfareza dkk tak boleh menganggap remeh Malinau. Wakil Kalimantan Utara itu tentu juga berambisi menggagalkan PSMS menjadi juara grup.

Sebelumnya Malinau bermain imbang kontra PS Sandeq Polmas yang ditumbangkan PSMS 0-4.

Pada laga ini PSMS kemungkinan kembali menduetkan Riki Ari Putra dan Arvin Harahap di depan. Riki sebelumnya mencetak dua gol ke gawang Sandeq Polmas. Mereka akan didukung para gelandang seperti Ubaid, Randika, M Rozi Kevin, dan Hirdzan. Selain itu menjadi tugas bagi trio Bima, Saut dan Tri untuk membentengi gawang Ernesto di bawah mistar.

Pelatih PSMS, Dasrul Bahri mengatakan timnya siap bertanding all out. ‘’Kami memohon doa dari seluruh masyarakat Sumut, semoga Allah SWT meridhoi dan memberkati perjuangan kami ini,’’ ujar pelatih yang akrab disapa Dacun ini, Rabu (18/10/2017).

PSMS sendiri kata Dacun sudah membidik lawan di fase berikutnya atau babak knok out yaitu kemungkinan bersua Persiter Ternate atau PSP Padang.

Sementara itu, Manajer PSMS U-17, Prof dr Fidel Ganis Siregar mengatakan seluruh skuad PSMS U-17 berusaha tenang jelang pertandingan.

Diapun mempersilahkan para pemain berkomunikasi dengan keluarga. “Saya selalu mengingatkan mereka, anak-anak wajib menghubungi ibunya. Mintalah doa dan restu mereka, karena tidak ada kekuatan apa pun yang bisa menghalangi dahsyat nya doa seorang ibu terhadap anaknya. Baru kemudian ayah dan saudara-saudara yang lain,” ujar Fidel.

Selain itu Fidel juga meminta pemain tak lupa kewajiban akademisnya. Seperti diketahui ada tujuh dari 30 pemain yang menjadi mahasiswa Universitas Sumatera Utara sebagai satu-satunya dari 11 PTN-BH di Indonesia yang membesarkan sepak bola. Antara lain Bima Alfareza, Reza Pahlevi Nasution (FISIP USU), Arifan Nuari Ananda, Ridho Chasazu (Fakultas Ilmu Budaya USU ), Randika Ramadhan, Hirdan Sadzali (Fakultas Ekonomi USU), dan Zanata Tarigan (Fakultas MIPA USU).

Selebihnya masih sekolah di beberapa SMA dan seorang pemain masih tingkat SMP berusia 13 tahun yakni Alessandro Azcesare Ganis Siregar dari SMP Prime-One School. (rls/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …