Untung Ada Ronaldo, Kalau Tidak Madrid Dikalahkan Tottenham

 Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Real Madrid dari kekalahan lewat gol penaltinya (AFP)

Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Real Madrid dari kekalahan lewat gol penaltinya (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Real Madrid hanya mampu menahan imbang Tottenham di Match Day 3 Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu. Itupun didapat dari sepakan penalti Ronaldo.

Bahkan, Los Merengues – julukan Madrid, butuh gol penalti dari Cristiano Ronaldo pada menit 43 untuk terhindar dari kekalahan dan mengimbangi Tottenham di Santiago Bernabeu.

Tampil di depan markas sendiri, sebenarnya Madrid langsung agresif. Sejumlah peluang berhasil mereka dapat lewat trio Karim Benzema, Ronaldo, dan Isco. Sengatan dari lini kedua yakni Toni Kroos dan Luka Modric pun kerap membahayakan gawang Hugo Lloris.

Hanya saja, pertahanan The Spurs yang dikawal Jan Vertonghen bermain disiplin. Mereka berhasil mematahkan peluang-peluang yang didapat Madrid.

Di satu sisi, Tottenham bukannya tanpa peluang. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu juga membahayakan gawang Keylor Navas lewat Harry Kane dan penyerang asal Spanyol, Fernando Llorente. Bahkan, lewat serangan balik, Tottenham mampu unggul lebih dahulu pada menit 28.

Serge Aurier yang merupakan mantan bek kanan Paris Saint-Germain, melepaskan umpan silang ke area penalti Madrid. Dia bermaksud memberikan bola kepada Kane. Saat itu, Kane dikawal ketat oleh Raphael Varane.

Sepertinya keberuntungan berpihak ke The Spurs, bola umpan dari Aurier mengenai kaki Varane yang tengah mengawal Kane. Bola pun berbelok arah dan masuk ke gawang Navas. Tottenham memimpin 1-0.

Tesentak gol tersebut, Madrid terus memberikan tekanan. Ronaldo cs berkali-kali menganca gawang The Spurs. Pada akhirnya, gol penalti Ronaldo pada menit 43 mampu membuat Madrid menyamakan kedudukan.

Penalti diberikan wasit setelah Toni Kroos yang merangsek ke area penalti usai menerima umpan dari Benzema, dijatuhkan pemain Tottenham.

Ronaldo yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Madrid menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Madrid lebih banyak melakukan serangan. Serangan bergelombang mereka lakukan untuk bisa menghadirkan gol kemenangan.

Namun, upaya Ronaldo, Luka Modric, dan Benzema tak ada yang membuahkan hasil. Penampilan cemerlang kiper Hugo Lloris menjadi salah satu faktornya. Berkali-kali kiper asal Prancis itu mementahkan tendangan Ronaldo.

Di satu sisi, Tottenham juga kurang beruntung. Mereka nyaris unggul andai tendangan Kane pada menit 70 bisa merobek jala Navas. Padahal, Kane sudah berhadapan dengan Navas.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen Grup H meski memiliki poin sama dengan Tottenham yakni 7. Kedua tim juga memiliki agresivitas yang sama.

Dalam laga ini pula, Ronaldo mampu melampaui legenda Madrid, Raul Gonzalez dalam jumlah penampilan di Liga Champions. Ronaldo telah tampil dalam 143 laga, sedangkan Raul 142 pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds