Belum Sempat Nyabu, Rivai Keburu Diciduk Polisi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Apes benar dialani Ahmad Rivai (31) warga Jalan STM Suka Sari, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor ini. Pasalnya, belum lagi sempat meng sabu yang dibelinya, Ia malah diciduk Polsek Kutalimbaru di kediamannya.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu mengatakan, pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini diciduk berdasarkan laporan masyarakat yang masuk ke pihaknya. Dalam laporan itu, kediaman pelaku kerap dijadikan tempat bertransaksi dan mengkonsumsi narkoba.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pada Rabu (18/10) sekira pukul 12.30 WIB, petugas Reskrim turun ke lokasi guna melakukan penyelidikan. Saat melakukan pengintaian, petugas melihat pelaku sedang duduk di teras rumahya.

“Ketika disergap, ternyata pelaku sedang mempersiapkan alat untuk mengisap sabu,” ujar Martualesi Sitepu, Kamis (19/10/2017).

Disaat itu juga, sambung dia, petugas juga menemukan satu bungkus plastik klip kecil berisi sabu di lantai rumah. Dari dompet pelaku, petugas juga mendapati satu bungkus plastik klip kecil berisi sabu.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diboyong ke Mapolsek Kutalimbaru guna menjalani proses hukum selanjutnya. Hasil interogasi, pelaku mengaku sudah enam bulan mengkonsumsi sabu dengan alasan agar meningkatkan gairah dan semangat.

Selain pelaku, petugas turut menyita sejumlah barang bukti yakni, dua plastik klip kecil berisi sabu dengan berat 0,32 grm. Kemudian, satu unit handphone merek Samsung, satu jarum suntik, dua buah pipet kaca/pireks dan empat buah pipet plastik.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 114 Subs 112 Yo 127 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara,” pungkas Martualesi. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds