Menangi Laga Pamungkas, PSMS Juarai Grup E Piala Soeratin 2017

Skuad PSMS U-17

Skuad PSMS U-17

POJOKSUMUT.com, SKUAD PSMS U-17 mencatat hasil sempurna saat melakoni laga pamungkas penyisihan Grup E Piala Soeratin 2017.

PSMS Muda sukses mengalahkan PS Malinau Kalimantan Utara U-17 dengan skor 3-1 di Stadion Moh Sarengat, Magelang, Kamis (19/10/2017). Dengan hasil ini, PSMS U-17 keluar sebagai juara grup E dan lolos ke babak knock out.

Tim yang dibesut pelatih Dasrul Bahri ini tak mudah meraih tiga poin di pertandingan ini.

Mereka bahkan harus tertinggal lebih dahulu ketika pemain sayap kiri PS Malinau U-17 Kalimantan Utara berhasil melepaskan shooting keras melambung ke arah kanan gawang PSMS yang dikawal Ernesto Azguevara Ganis Siregar.

PSMS yang terkejut dengan gol tersebut langsung menggenjot serangan. Terbukti, pada menit ke 32, PSMS berhasil menyamakan kedudukan saat Maulana Habib memberikan umpan ke Riki Ariputra Harahap dan gol. Skor pun berubah 1-1.

Selanjutnya, PSMS berhasil mengungguli Malinau pada menit ke-42, saat Ariputra Harahap melepaskan tembakan keras ke arah gawang lawan namun mengenai mistar atas. Tetapi Chairul Iman Simamora yang berada di sekitar kotak penalti menyambar peluang emas tersebut dan langsung menghunjamkan bola ke arah gawang. Skor 2-1 untuk PSMS.

Pada menit ke-50 Reza Reverendi masuk menggantikan Arifan Nuari Ananda dan menit ke 70 Alessandro Azcesare Ganis Siregar masuk menggantikan Riki Ariputra Harahap.

PSMS menggandakan kemenangan pada menit 88, saat Sandro-akrab Alessandro yang mendapat operan dari pemain bertahan langsung membawa bola ke daerah lawan dan meneruskannya kepada Randika Ramadhan, dengan sedikit tekukan langsung memberikan crossing ke arah Reza Reverendi dan menendang ke sudut kanan gawang membuahkan gol dan skor menjadi 3-1.
Tim lawan berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke 92 masa injury time. Mereka mendapatkan penalti, dan skor 3-2 berakhir untuk PSMS hingga peluit panjang berbunyi.

Usai pertandingan, Manajer PSMS U-21, Prof Fidel Ganis Siregar mengatakan para pemain sempat kesulitan melepaskan ketegangan pada menit-menit awal, namun berhasil menguasai pertandingan.

“Tapi saya puas dan sangat apresiasi kemenangan yang membuat kita menjadi juara pool E. Hampir semua pemain sudah diturunkan. Coach Dasrul Bahri-Edy Wira-Syahril Nasution pun sudah meramu tim ini dan akan menjadi semakin solid lagi dengan pengalamannya sebagai mantan pemain era galatama. Selalu kami memohon doa dari seluruh masyarakat sepakbola Sumut untuk perjuangan anak anak,” ujar Wakil Rektor II USU ini. (rls/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …