Gol Mantan Giroud Bawa Arsenal Sempurna di Grup H

 Olivier Giroud mencetak gol tunggal kemenangan Arsenal di kandang Crvena Zvezda (AFP)

Olivier Giroud mencetak gol tunggal kemenangan Arsenal di kandang Crvena Zvezda (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Olivier Giroud mencetak gol akrobatik saat menghadapi tuan rumah Crvena Zvezda pada lanjutan fase grup Liga Europa 2017-2018, Jumat (20/10) dini hari WIB.

Gol pada menit 85 itu menjadi satu-satunya gol dan Arsenal menang 1-0. The Gunners pun sempurna di Grup H dengan tiga kemenangan dari tiga laga awal.

Arsenal memimpin klasemen sementara Grup H dengan koleksi 9 poin. Disusul Crvena Zvezda yang mengemas 4 angka.

Giroud mencetak gol lewat cara yang luar biasa. Selain itu, prosesnya yang melibatkan tiga pemain pun mengundak decak kagum.

Theo Walcott merangsek ke kotak penalti Crvena Zvezda, dia kemudian memberikan umpan kepada Jack Wilshere. Gelandang bernomor 10 itu lantas mengembalikan ke Walcott lewat umpan lambung.

Walcott menyundul bola dan dirahkan ke Giroud tepat di depan gawang Crvena Zvezda. Sambil menjatuhkan diri dan membelakangi gawang, Giroud melakukan tendangan akrobatik dengan kaki kiri. Bola meluncur dan tak bisa diantisipasi kiper Crvena Zvezda, Milan Borjan.

Kemenangan itu tak lepas dari kartu merah pemain Crvena Zvezda, Milan Rodic, pada menit 80. Dia mendapat kartu kuning kedua lantaran dianggap menyikut wajah Francis Coquelin saat berduel memperebutkan bola. Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan Arsenal sehingga tercipta gol dari Giroud.

Arsenal pun bisa dibilang beruntung bisa mendapatkan tiga poin di kandang Crvena Zvezda. Secara permainan, tuan rumah cukup merepotkan pertahanan The Gunners. Walcott cs pun harus susah payah untuk meraih poin penuh dalam laga ini.

Tampil di kandang lawan, Stadion Rajko Mitic, Arsenal mampu mengurung pertahanan Crvena Zvezda pada awal laga. Hanya saja, setelah 15 menit berjalan, tuan rumah mampu berbalik mendominasi permainan. Serangan-serangan yang dilakukan Crvena Zvezda pun kerap membahayakan gawang Petr Cech.

Arsenal pantas berterima kasih kepda Cech karena mampu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di babak pertama sehingga skor tetap 0-0. Salah satunya tendangan jarak dekat dari Nemanja Radonic.

Pada babak kedua, Arsenal langsung menggebrak sejak awal. Sejumlah peluang pun didapat, namun gagal membuahkan hasil.

Di satu sisi, pelan tapi pasti, Crvena Zvezda bisa keluar dari tekanan dan berganti mengancam pertahanan Arsenal. Sebuah peluang didapat, namun sundulan pemain Crvena Zvezda membentur mistar gawang.

Arsenal mendapat keuntungan setelah Rodic mendapat kartu kuning pada menit 80. Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan untuk terus menggempur pertahanan Crvena Zvezda pada sisa 10 menit terakhir. Gol yang ditunggu-tunggu pun tercipta lewat tendangan akrobatik Giroud.

Kemenangan ini sekaligus balas dendam lama Arsenal. Pada 1978-1979, The Gunners disingkirkan Crvena Zvezda di babak 16-besar Piala UEFA (Liga Europa). Setelah kalah 0-1 di kandang Crvena Zvezda, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang sendiri.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …