Gubsu Tegaskan Siswa Sisipan Dipindahkan

Gubsu Tengku Erry

Gubsu Tengku Erry

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H T Erry Nuradi tetap bersikukuh agar para murid sisipan di SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 13 Medan dipindahkan ke sekolah swasta.

Sikap tegas ini, kata Erry, lantaran 252 murid ilegal itu tidak masuk dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang diinput melalui sistem berbasis daring. Jika terus dipaksakan, para murid terancam tidak bisa mendapat Nomor Induk Siswa (NIS) dan tidak mengikuti Ujian Nasional.

“Tanpa dapodik itu tidak bisa masuk, mau dipaksa juga tidak bisa masuk,” ujar Gubsu baru-baru ini.

Dia menyatakan, satu-satunya solusi permasalahan ini agar para murid ilegal dipindahkan ke sekolah swasta. Dengan begitu, murid-murid tersebut terdaftar di Dapodik.

“Mau sampai setahun pun mereka dipertahankan tetap juga tidak masuk Dapodik. Makanya, harus ke sekolah swasta,” tegas Erry.

Selain itu, Gubsu juga menegaskan tidak sepakat dengan permintaan Komnas PA. Menurutnya, jika itu dikabulkan, maka akan terjadi masalah serupa.

“Tidak bisa, itu ada aturannya. Jika dibuat, nanti semua sekolah buat seperti itu lagi tahun depan. Kalau begitu keadaannya, bagaimana pendidikan kita mau berubah,” tandas Erry. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds