Kasihan, Milan Cuma Bisa Main Imbang di San Siro

 AC Milan gagal meraih kemenangan saat menjamu AEK Athen (AFP)

AC Milan gagal meraih kemenangan saat menjamu AEK Athen (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Tren buruk AC Milan berlanjut. Tim asuhan Vincenzo Montella itu ditahan imbang wakil Yunani, AEK Athen, pada lanjutan fase Grup D Liga Europa 2017-2018, Jumat (20/10) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri dan hasil akhir 0-0 adalah hasil yang di luar dugaan.

Dengan hasil tersebut, Milan tak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga secara beruntun di semua ajang. Berturut-turut Milan kalah 0-2 dari AS Roma dan 2-3 dari Internazionale Milan di Serie-A, kini ditahan imbang 0-0 oleh AEK di pentas Liga Europa.

Sejatinya Montella bakal menjadikan laga ini sebagai momen kebangkitan Milan. Dia berharap I Rossoneri – julukan Milan, mampu kembali merasakan kemenangan setelah dua kali beruntun kalah di Serie-A

Hanya saja, harapan itu tak menjadi kenyataan. Meski tampil dominan, para pemain Milan tak mampu mengoyak jala gawang AEK yang dijaga Giannis Anestis sepanjang 90 menit pertandingan.

Montella sendiri menampilkan komposisi terbaiknya. Lini depan diisi Andre Silva, Patrick Cutrone, dan Suso. Di tengah, Hakan Calhanoglu, Giacomo Bonaventura, dab Manuel Locatelli merupakan jaminan paten.

Namun, upaya mereka mendobrak pertahanan rapat AEK gagal. Mereka seolah kesulitan menghadapi tim yang tampil dengan strategi defensif.

Dominasi Milan terlihat dari jumlah tembakan dan penguasaan bola. Sepanjang 90 menit, Andre Silva cs mampu melepaskan 19 tembakan dengan 10 on target. Bandingkan dengan AEK yang hanya melepaskan 5 tembakan (2 on target). Milan pun mampu menguasai bola hingga 60 persen.

Akan tetapi, itu hanya dominasi semu. Faktanya, Milan gagal mengubah dominasi itu menjadi kemenangan. Hasil 0-0 di San Siro tentu aib bagi Milan. Padahal, dalam dua pertemuan sebelumnya di San Siro pada 1994-1995 dan 2006-2007, Milan mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 dan 3-0.

Dengan hasil ini, Milan tetap di puncak klasenem Grup D. Mereka mengumpulkan 7 angka dari 3 laga. Sementara AEK di posisi kedua dengan 5 angka.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …