Modus, Minta Tolong Diantar, Dituruti, Malah Kawan Ditikam

POJOKSUMUT.com, TAPSEL-Feberianus Gulo alias Febe (20) warga Pardomuan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel keterlaluan. Sudah ditolong, malah menikam orang yang menolong.

Diapun terpaksa dilumpuhkan Tim Opsnal Satreskrim Polres Tapsel. Pasalnya, pria yang awalnya meminta tolong untuk diantarkan ini malah menikam dan melarikan sepeda motor Setieli Laia, kawannya sendiri.

Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal Harahap melalui Kasat Reskrim AKP Isma Wansa memaparkan, pelaku atas nama Febe Gulo berhasil dilumpuhkan setelah melarikan diri bersama sepedamotor honda CB 150 cc, hasil curiannya di salah satu tempat di daerah Pinang Sori, Tapanuli Tengah, Rabu malam (18/10/2017).

“Pelaku berhasil kita tangkap saat berada di sebuah rumah di daerah Pinang Sori Tapteng bersama satu unit sepedamotor honda CBR 150 cc yang dicurinya,” ungkap Isma, Kamis (19/10).

Rupanya, saat dilakukan penyergapan, pelaku sempat berusaha melarikan diri. Tak mau hasil kerja mereka sia-sia, pelaku yang sudah menikami dan mengambil paksa sepedamotor korban terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

“Terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur, bagian kaki ditembak petugas dan selanjutnya pelaku kita boyong ke Mapolres,” terangnya.

Sementara korban masih mendapat perawatan di RSUD Kota Padangsidimpuan.

Cerita Kasat, kasus pencurian dengan kekerasan ini terjadi di Gua Asom, Pardomuan, Angkola Selatan, Tapsel. Mulanya, korban Sateili Laia meminjam sepedamotor abangnya dengan maksud untuk mengantar Febe yang meminta tolong untuk diantarkan ke daerah BI di Angkola Selatan.

Sateili yang merasa sudah berteman, tanpa curiga, berniat menolong pelaku. Sampai di BI, rupanya pelaku meminta kembali diantar ke Gua Asom. Namun, di tengah jalan, pelaku meminta korban berhenti.

Ketika pelaku turun, dan korban masih berada di atas sepedamotornya, Febe langsung menusuk korban dari belakang menggunakan benda tajam dan melarikan sepedamotor korban.

Seketika korban tersungkur dengan mengalami dua luka tusukan dibagian perut sebelah kiri, satu luka tusuk di ulu hati, dua luka tusuk di perut.

Warga yang melihat korban tergeletak di badan jalan, selanjutnya memberi pertolongan dengan membawanya ke RSUD Kota Padangsidimpuan.(yza/mtabag/jpg)



loading...

Feeds