Kalah dari Arsenal, Ronald Koeman Resmi Dipecat dari Everton

Ronald Koeman
foto : skysports

Ronald Koeman foto : skysports

POJOKSUMUT.com, KEKALAHAN telak Everton 2-5 dari Arsenal akhir pekan kemarin langsung membawa dampak buruk bagi sang pelatih, Ronald Koeman.

Pasalnya, manajemen The Toffees-julukan Everton-resmi memecat Ronald Koeman.

Kalah di hadapan pendukungnya sendiri di Goodison Park dalam laga kandang mereka pekan ke-9 oleh Arsenal itu memang menjadi puncak kesabaran klub.

Apalagi, Koeman selama ini telah menghabiskan uang klub untuk belanja sejumlah pemain barunya di bursa transfer pemain musim panas tahun ini sebesar 142 juta poundsterling atau setara Rp2,5 triliun.

Dengan kekalahan tersebut membuat Everton tergelincir ke zona degradasi di posisi 18 hasil sembilan pertandingan musim ini dengan pencapaian dua kemenangan, dua seri dan lima kali menderita kekalahan.

Selain buruk di kontes domestik, Everton juga tak mengesankan di Liga Europa. Saat ini mereka terdampar sebagai juru kunci Grup E akibat dua kali mengalami kekalahan dan sekali bermain imbang.

Dilansir, Naij, dengan keputusan ini maka pelatih asal Belanda itu menyusul jejak manajer Crystal Palace Frank De Boer dan manajer Leicester City Craig Shakespeare.

Pihak manajemen Everton sendiri belum memutuskan pengganti definitif Ronald Koeman meskipun sejumlah nama telah mencuat, diantaranya mantan manajer Man United, David Moyes, Manajer Burnley, Sean Dyche dan Sam Allardyce, manajer Crystal Palace. (qur/pojoksatu/nin)



loading...

Feeds