Polres Tanjungbalai Musnahkan 3,37 Kg Sabu dan 2,5 Kg Ganja


Kapolres Kota Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi Artono beserta tamu yang hadir memperlihatkan barang bukti jenis narkotika sabu dan ganja.
foto : Taufik/Pojoksumut

Kapolres Kota Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi Artono beserta tamu yang hadir memperlihatkan barang bukti jenis narkotika sabu dan ganja. foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Polres Tanjungbalai memusnahkan barang bukti narkotika, di Depan Aula Pesat Graha Mapolres Tanjungbalai, Senin (23/10/2017). Sebanyak, 3,37 Kg sabu dan 2,5 Kg ganja dibakar.

Kapolres Kota Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono barang bukti narkotika ini dari hasil pengungkapan kasus oleh Satuan Reserse Narkoba Mapolres Kota Tanjungbalai selama tiga bulan terakhir yang disita dari enam laporan polisi dengan empat orang tersangka.

Dalam pemusnahan ini hanya tiga tersangka yang hadir, satu tersangka lainnya telah meninggal dunia ditembak karena melawan saat proses penangkapan.

Di samping hasil ungkapan dari Satnarkoba Polres dan jajaran, ada juga barang bukti jenis ganja dari Lapas Kelas II B Kota Tanjungbalai.

“Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kalapas dan jajarannya juga kepada seluruh stakeholder yang ada di Kota Tanjungbalai yang telah membantu dalam hal kegiatan preventif peredaran narkoba,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada BNN Kota Tanjungbalai, Kejari dan Pengadilan Negri yang telah memproses sampai dengan tingkat putusan terhadap tindakan pidana narkoba maupun eksekusi terhadap barang bukti nya. “Salah satunya hari ini dengan pemusnahan barang bukti,” ucapnya.

Kapolres Tanjungbalai beserta tamu dan jajaran sedang melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja.
Foto : Taufik/Pojoksumut

“Saya berharap sigernilitas ini tetap kita tingkatkan, dan saya berharap di Kota Tanjungbalai ini bisa menutup pintu masuk penyeludupan narkoba. Semoga kita bisa bersama-sama meminimalisir, syukur-syukur kita bisa menghilangkan stiqma negatif tentang narkoba di kota Tanjungbalai , sehingga kita bisa memberikan kontribusi yang baik kepada pemerintah, kepada Masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pemusnahan ini juga dihadiri Wali Kota Tanjungbalai diwakili Staf Ahli, Ketua Pengadilan Negri, Kejaksaan Negeri, Perwakilan dari BNNK, Ketua DPRD yang mewakili, Kepala Lapas Kelas II B yang baru menjabat, MUI, dan Tim Labfo dari Polda Sumut serta tokoh masyarakat. (CR-1/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds