Kabar Duka : Benny Panjaitan, Vokalis Panbers Band Meninggal Dunia

Jenazah Benny Panjaitan.
foto : @panbersband

Jenazah Benny Panjaitan. foto : @panbersband

POJOKSUMUT.com, KABAR duka datang dari ranah musik Tanah Air. Band legenda Indonesia, Panjaitan Bersauadar (Panbers), kembali kehilangan salah seorang anggotanya.

Dia adalah sang vokalis yang bernama Porbenget Mimbar Mual Hamonangan Pandjaitan atau akrab disapa Benny Panjaitan yang meninggal dunia, Selasa (24/10/2017).

Informasi ini dikabarkan oleh akun resmi Panbers Band @panbersband tiga jam lalu. “Telah berpulang…ke hadirat yang mahakuasa…Benny Panbers Panjaitan…di usia…70 tahun…mohon doa agar kekuatan bagi keluarga besar,” tulis keterangan akun tersebut.

Benny dikabarkan meninggal karena stroke yang sudah lama dideritanya. Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka Dharmais, Jakarta.

 

Pemberitahuan Benny Panjaitan Meninggal

 

Sehari sebelumnya, akun Twitter ini sempat membantah kabar hoaks yang mengabarkan Benny meninggal kemarin.

“Mohon perhatian: kabar Benny Panbers kritis/meninggal dunia adalah HOAX/BOHONG BESAR. Jangan sebarluaskan kabar sesat tersebut.Thanks,” bunyi keterangan tersebut dalam tweetnya kemarin.

Sebelumnya, sang bassist, Doan Panjaitan bassist juga telah meninggal dunia pada tanggal 30 Oktober 2010 di Rumah sakit Budi Asih Jakarta Timur karena sakit komplikasi dan gagal ginjal yang dideritanya.

Berdasarkan data via Wikipedia, Benny dilahirkan 14 September 1948 di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara

Panbers telah menciptakan lebih dari 700 lagu dalam ratusan album, baik yang beraliran pop, rock, rohani, keroncong bahkan Melayu. Hampir semua lagu panbers adalah ciptaan dari sang vokali Benny Panjaitan. Mereka sudah membuat vasiasi lagu kurang lebih dalam 15 bahasa daerah Indonesia. Misalnya lagu “Gereja Tua” yang membuahkan piringan emas kesembilan untuk Grup Panbers.

Panbers sendiri mengibarkan benderanya pada tahun 1969 di Surabaya. Mereka terdiri dari empat orang kakak beradik kandung putra-putra dari Drs J M M Pandjaitan, S H, (Alm) dengan Bosani S O Sitompul.

Mereka adalah Hans Panjaitan pada lead guitar, Benny Panjaitan sebagai vokalis dan rhythm guitar, Doan Panjaitan pada bass dan keyboard, serta Asido Panjaitan pada drum. Dalam perkembangannya formasi band ini berubah dan bertambah sejak tahun 1990-an dengan kehadiran Maxi Pandelaki sebagai basssist, Hans Noya sebagai lead guitar, dan Hendri Lamiri pada biola. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds