Kans David Moyes Kembali ke Everton Besar

David Moyes
TalkSPORTS

David Moyes TalkSPORTS

POJOKSUMUT.com, NAMA David Moyes muncul kembali seiiring dipecatnya Ronald Koeman dari Everton.

Padahal Moyes telah meninggalkan Finch Farm, Liverpool, empat tahun silam. Namun, Everton belum mampu move on dari Moyesy-julukannya. Ketika posisi R mulai kritis, kembalinya Moyes pun sangat diharapkan Evertonian.

Dilansir Mirror, petinggi Everton tak merasa dikhianati Moyes. Bagi Everton, sebelas musim bersama Moyes dan menjelma sebagai kuda hitam di Premier League sudah menjadi catatan amat bagus. Kans untuk memulangkan Moyes sangat besar. Sebab, setelah meninggalkan Sunderland akhir musim lalu, Moyes belum mendapatkan job pengganti.

Apalagi, menurut Liverpool Echo, ia dikenal dekat dengan Bill Kenwright. Kenwright hingga kini masih menjabat sebagai chairman, posisi yang juga dia duduki ketika era Moyes. Perkawanan keduanya membuat banyak spekulan mengarahkan analisisnya ke sana.

Namun, Everton harus bersaing dengan timnas Skotlandia untuk menggaet pelatih 54 tahun itu. Sebab, Moyes pun jadi salah satu kandidat pengganti Gordon Strachan. Bagaimana Moyes? Saat diwawancarai Chronicle Live pada awal Oktober lalu,dia masih ingin kembali merasakan tantangan melatih di Premier League.

”Saya masih 54 tahun, masih muda, masih bertenaga, dan saya sudah 499 laga di Premier League. Tak banyak pelatih seperti saya,” klaim Moyes.

Diakuinya, ia sudah mendapatkan banyak tawaran menarik dalam tiga bulan terakhir. Hanya, ia menginginkan kontrak yang bersifat jangka panjang. Bukan kontrak yang berjangka pendek. ”Saya akan mempertimbangkannya dengan hati-hati,” sebut pelatih yang hanya mampu sekali meraih trofi pada Community Shield 2013 untuk Manchester United itu. (ren/bas/jpg/nin)



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …