Pelajar Temukan Uang Puluhan Juta Sangkut di Pohon Cemara

Uang yang ditemukan di atas pohon

Uang yang ditemukan di atas pohon

 

POJOKSUMUT.com, Uang puluhan juta rupiah terbungkus kantong plastik tersangkut di ranting pohon cemara ditemukan tiga pelajar MI Brayo, di Dukuh Ujungbiru, Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal, Batang, Jateng, Sabtu (21/10) siang.

Uang puluhan juta rupiah itu terdiri dari ratusan lembar pecahan uang seratus ribu dan pecahan uang lima puluh ribuan.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, melalui Kapolsek Wonotunggal AKP Donni Krestanto, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Mereka menemukannya di atas ranting pohon cemara yang ada di depan Sekolah. Kemudian, mereka melaporkannya ke Polsek Wonotunggal,” ungkap Kapolsek saat ditemui, Senin (23/10).

Lebih lanjut AKP Donni menjelaskan, uang puluhan juta rupiah itu ditemukan oleh tiga orang siswa pada sekitar pukul 07.00 WIB saat mereka hendak berangkat ke sekolah.

Ketika melewati salah satu pohon cemara, mereka melihat ada plastik warna hitam yang bergelantung di atas ranting.

Kemudian karena penasaran, kantong plastik itu di ambil oleh salah satu pelajar dan dibukanya.

“Setelah dibuka, ternyata isinya berupa uang palsu dan uang mainan. Selanjutnya, mereka memberitahu Kepala Sekolah setempat, bahwasannya mereka bertiga telah menemukan kantong plastik warna hitam yang berisikan uang palsu dan uang mainan,” jelas Kapolsek.

“Setelah dibuka dan diketahui isi didalamnya, Kepala Sekolah meminta kepada salah satu rekannya, Hasanudin warga setempat untuk segera membawa uang palsu tersebut ke Polsek Wonotunggal,” beber Kapolsek.,

Selanjutnya, barang temuan itu diterima dan diperiksa petugas kepolisian setempat. Dihitung, uang palsu itu senilai Rp11.850.000.

Dengan rincian 118 lembar pecahan uang seratus ribu rupiah dan 1 lembar lembar pecahan uang lima puluh ribu rupiah.

Sedang untuk jumlah uang mainannya, senilai Rp20.020.000 dengan rincian 200 lembar pecahan uang seratus ribu rupiah dan 2 lembar uang pecahan sepuluh ribu rupiah.

Di samping itu, di dalam kantong plastik warna hitam juga ditemukan 2 buah mainan berbentuk hewan babi dan berbentuk menyerupai dewa. Lalu 2 mainan berbentuk naga, serta 5 batu warna putih.

“Untuk sementara, semua barang bukti masih kita amankan di Mapolsek Wonotunggal. Untuk lebih lanjutnya, kami akan bekerjasama dengan jajaran Reskrim Polres Batang guna mengusut dan menindaklanjuti penemuan uang palsu dan mainan ini,” tandasnya.
(fel/jpg/sdf)



loading...

Feeds