Imbas Kasus Terjaring di Tempat Hiburan Malam, Sekwan DPRD Palas Dicopot

Sekda Palas Arpan Nasution melaksanakan serah terima jabatan Sekwan dari pejabat lama H Panguhum Nasution kepada penggantinya Agustina Ritonga di ruang rapat kerja Sekda, Jumat (27/10).
foto : Metro Tabagsel

Sekda Palas Arpan Nasution melaksanakan serah terima jabatan Sekwan dari pejabat lama H Panguhum Nasution kepada penggantinya Agustina Ritonga di ruang rapat kerja Sekda, Jumat (27/10). foto : Metro Tabagsel

POJOKSUMUT.com, PALAS-Sanksi jabatan harus diterima H Panguhum Nasution sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Padanglawa (Palas), sejak kasus narkoba yang mencuat.

Diapun langsung dicopot. Sebelumnya, dia bersama Ketua DPRD Palas terjaring dalam razia di tempat hiburan malam di Medan. Keduanya dikabarkan positif sebagai pengguna narkoba.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Palas langsung melaksanakan serah terima jabatan Sekwan dari pejabat lama H Panguhum Nasution kepada penggantinya Agustina Ritonga, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat Dewan, Jumat (27/10/2017) di ruang rapat kerja Sekda.

Selain serah terima jabatan Sekwan, juga dilaksanakan serah terima Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat Dewan dari Plt Rikmat Syukri Siregar digantikan Elvi Indra Nurniayati yang sebelumnya staf sekretariat dewan.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Adi Putra Hasibuan mengatakan, serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 8244/2017 tentang penggantian Sekwan dan SK Nomor : 5374/2017 tentang penggantian Plt Kasubag Humas dan Protokol.

Terhitung sejak tanggal 26 Oktober 2017, secara resmi telah diserah terimakan jabatan Sekwan dan Kasubag Humas dan Protokol.

Sekda Palas Arpan Nasution, usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan menekankan, Sekwan yang baru dapat merangkul kebersamaan di lingkungan Sekretariat Dewan dan melanjutkan tugas yang mendesak di lingkungan kerja sekretariat dewan.

Dia menekankan kepada Sekwan yang baru, agar menjalin hubungan yang harmonis antara Eksekutif dan Legislatif.

“Sehingga membangun kemitraan yang baik dalam mewujudkan keberlangsungan pembangunan untuk Pemkab Palas ke depan dalam meningkatkan sinergitas untuk kemajuan pembangunan daerah,” tegas Arpan.

Serah terima jabatan ini turut disaksikan Asisten III Sekdakab Palas Zakaria, Inspektorat, Kabid Mutasi BKD Palas Adi Putra Hasibuan, Staf sekretariat dewan serta sejumlah pejabat SKPD jajaran pemerintahan.

Ditempat terpisah, Agustina Ritonga yang diberi amanah menjabat sebagai Sekwan yang baru ditemui di sekretariat Dewan berharap, terbangunnya keharmonisan antara Legislatif dan Eksekutif dapat bekerjasama untuk mewujudkan pembangunan daerah Palas khususnya.

“Saya siap menerima saran dan kritikan dari anggota dewan, demi kelangsungan kinerja Legislatif yang lebih baik ke depan sesuai dengan tata tertib dewan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto, mengatakan BNNP Sumut tidak melakukan pelepasan terhadap Ketua DPRD Palas dan 80 pengunjung hiburan malam yang positif mengonsumsi narkotika.

“Saya membenarkan bahwa Ketua DPRD Palas, Sekwan dan staff terjaring dan positif mengkonsumsi narkotika. Ketiganya dibawa ke BNNP Sumut untuk menjalani assesmen. Namun untuk mengangkat menjadi tindak pidana tidak bisa dikarenakan tidak ada barang bukti. Sehingga ketiganya dipulangkan ke keluarganya supaya dilakukan rehab berjalan dan sudah sesuai administtasi serta ada berita acara terkait rehap tersebut,” ujarnya.

(tan/mtabag/JPG/nin)



loading...

Feeds