Kabar Baik : Blanko SIM Sudah Tersedia

Ilustrasi

Ilustrasi

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Setelah beberapa bulan mengalami kekosongan, akhirnya Korlantas Mabes Polri menyalurkan blanko surat izin mengemudi (SIM) ke Satuan Administrasi Pelayanan SIM (Satpas) Polrestabes Medan.

 

Untuk itu, masyarakat pemegang resi SIM sementara sudah dapat menukarkannya ke tempat yang sudah disediakan.

 

“Syaratnya, pemohon SIM yang sudah lulus itu membawa resi yang sudah habis masa berlakunya, yang dikeluarkan sejak tiga bulan lalu dan membawa KTP asli,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP M Saleh, Sabtu (28/10/2017).

 

Menurut Saleh, dikarenakan jumlah pemohon yang akan mengambil SIM mencapai 10 ribu orang, maka loket pengambilan SIM akan dibuka di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan.

 

Sementara bagi pemohon SIM perpanjangan yang telah mengurus di Unit Mobil Pelayanan SIM Keliling atau di SIM corner, bisa mengambil SIM-nya di tempat sebelumnya mengurus.

 

“Begitu juga dengan pengurusan SIM yang ada di Corner Sun Plaza, maka pengambilannya di lokasi yang sama. Namun kami jelaskan sekali lagi, bahwa pengambil tahap pertama ini untuk mereka yang masa tenggang resi-nya sudah habis masa berlakunya,” beber Saleh.

 

Pengambilan SIM yang sudah jadi, sambungnya, sengaja dilakukan secara bertahap agar administrasi tertata dengan baik.

 

“Kami tidak ingin terjadi pembludakan pengambilan SIM di Sat Lantas Polrestabes Medan. Jika kondisi membludak, tentu akan menimbulkan kemacetan di sekitar Sat Lantas dan mengganggu pelayanan publik, sehingga kami mengalihkannya ke Pos Lantas Lapangan Merdeka,” pungkas Saleh. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds