Miris! 516 Desa di Sumut Belum Dialiri Listrik

Ilustrasi
Pixabay

Ilustrasi Pixabay

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak 516 desa dari total 6.110 desa yang ada di Sumatera Utara (Sumut) belum teraliri listrik.

 

“Dalam roadmap Program Listrik Desa Wilayah Sumut, tercantum dari total 6.110 desa yang ada di Sumut, 5.594 di antaranya sudah berlistrik dan 516 lainnya belum,” ujar General Manajer PT PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto di Medan belum lama ini.

 

Diutarakan dia, oleh sebab itu pada 2017 ini pihaknya menargetkan melistriki 194 desa dan pada 2018 akan menyentuh 322 desa berikutnya.

 

“Kami sedang memetakan desa yang akan dilistriki dalam waktu dekat. Paling banyak terdapat di Kabupaten Padang Lawas Utara, yang diikuti Kabupaten Mandailing Natal dan Tapanuli Utara,” kata Feby Joko.

 

Disebutkannya, pihaknya akan membuka jaringan listrik ke-54 desa di wilayah Sumut. Hal ini sebagai sasaran dari Program Listrik Desa (Lisdes) sampai akhir tahun ini dengan anggaran senilai Rp59,8 miliar.

 

“Lisdes merupakan program pemerintah dan upaya PLN untuk ikut membangun Sumut dari desa. Hal ini mengingat hingga kini masih banyak desa di provinsi ini belum tersentuh listrik,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds