Pelaku Jambret Karyawati BNI Siantar Tewas Didor Polisi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Unit Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Sumatera Utara berhasil menangkap dua pelaku jambret yang menewaskan pegawai BNI Siantar, Rara Sitta Stefanie. Satu di antaranya tewas didor polisi.

 
Kedua pelaku adalah Randal Malau (24) dan Hutasuoit alias ompong (23) warga Siantar. Untuk pelaku yang tewas yaitu Randal Malau, karena berusaha melawan petugas saat ditangkap di kawasan Medan Marelan Sabtu (28/10/2017) malam.
Sedangkan tersangka Hutasoit, masih selamat namun kedua kakinya dihadiahi timah panas lantaram berusaha melarikan diri ketika diringkus di Siantar.

 
Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian menyebutkan, petugas awalnya berhasil menangkap tersangka Hutasoit alias Ompong (23) di salah satu kawasan di Siantar tak lama usai kejadian.
“Jadi sewaktu ditangkap di Siantar, kita lakukan pengembangan terhadap tersangka Hutasoit. Tersangka kita suruh untuk menunjukkan tempat penadahan dia menjual ponsel milik korban. Nah sewaktu pengembangan itu, dia coba lari. Petugas kita pun langsung melakukan tindakan terukur yang menyebabkan kedua kaki pelaku terkena tembakan,” beber Andi Rian didampingi Kasubdit Jahtanras Poldasu AKBP Faisal Napitupulu di RS Bhayangkara Medan, Minggu (29/10/2017).

 
Andi melanjutkan, tersangka Randal Malau yang mengetahui rekannya sudah ditangkap, akhirnya langsung kabur ke Medan pada Sabtu (28/10/2017) malam. Ternyata dia memonitor pergerakan petugas.

 
“Tim kita yang sudah mengetahui korban lari ke Medan, pada subuh tadi langsung bergerak ke Medan. Kita lacak keberadaanya di kawasan Medan Marelan. Petugas kemudian ke lokasi untuk melakukan penangkapan,” jelas Andi.
Pada saat penangkapan, tersangka Randal berusaha melawan petugas dengan senjata tajam. Petugas yang berada di lokasi langsung melakukan tindakan tegas yang menyebabkan korban tewas.

 
“Jenajah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Medan,” cetus Andi.

 

 

Sebagaimana diketahui, karyawati BNI Siantar, Rara Sitta Stefanie (27) meninggal dunia usai dijambret. Sebab, korban mengejar pelaku dan terseret ke aspal. Saat itu, terjadi tarik-tarikan antara pelaku dengan korban. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.