Pengakuan Keempat Wanita Penyeludup Sabu Dibayar Rp12 Juta

Para tersangka dan barang  bukti yang diamankan Polsek Helvetia.

Para tersangka dan barang bukti yang diamankan Polsek Helvetia.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Empat wanita penyeludup sabu yang ditangkap Polsek Medan Helvetia mendapat bayaran Rp12 juta, atau masing-masing memperoleh Rp3 juta dari pemilik barang haram tersebut.

Namun, upah jasa pengiriman bisnis ilegal ini dibayarkan setelah narkoba itu sampai ke tangan penjemputnya.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni menyebutkan, berdasarkan penyelidikan sementara keempat pelaku itu diberi empat pasang sandal yang sudah diseludupkan sabu dari seorang pria.

“Rencananya narkotika tersebut akan diantar ke Jambi dan disana sudah ada yang menjemputnya. Para pelaku sengaja menyelipkan sabu tersebut ke dalam sandal guna mengelabui petugas,” tuturnya.

Baca Juga : Nekat! Seludupkan Sabu di Sepatu Wanita, Ditangkap di Hotel Jalan Gatsu

Keempat kurir itu akan diupah sebesar Rp3 juta per orang bila berhasil mengantar ke Jambi. “Belum dibayar, setelah narkotika diserahkan di Jambi baru dibayar. Dan mereka baru mendapat uang transport saja,” kata Trila.

Dari keempat pelaku, lanjut Trila, seorang di antaranya bernama Fauziah Ishak telah lima kali berhasil membawa sabu. “Darwati Ajalil dan Nurlaila sudah satu kali berhasil, sedangkan Yusniari baru kali ini jadi kurir,” jelas Trila. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds