Timnas Inggris Juara Piala Dunia

POJOKSUMUT.com, Tahun 2017 benar-benar menjadi tahun istimewa untuk timnas Inggris terutama untuk level usia muda mereka. Timnas Inggris U-17 baru saja membuat sejarah dengan memenangi Piala Dunia U-17 2017 saat mengalahkan Spanyol 5-2, Sabtu (28/10).

Trofi ini seakan menjadi pelengkap sukses Inggris sepanjang 2017. Sebelumnya mereka memenangi Euro U-19 2017, menang Toulon Turnament 2017, lolos ke final Euro U-17, memenangi Piala Dunia U-20, dan terakhir melaju ke semifinal Euro U-21.
Meski begitu, final Piala Dunia U-17 ini bisa dibilang paling dramatis di antara yang lainnya. Bukan apa-apa, Inggris sebenarnya terlambat panas dan kebobolan dua gol terlebih dahulu oleh Spanyol.

Sergio Gomez membuat Spanyol unggul 2-0 dan ini membuat ekspektasi kepada Inggris mulai menurun. Tapi, semangat juang para pemain muda Inggris sama sekali tak hilang.

Sebelum babak pertama berakhir, bintang Inggris, Rhian Brewster mencetak gol dan mengangkat semangat tim di babak kedua.

Babak kedua permainan Inggris meningkat drastis. Mereka berhasil menceak tambahan gol melalui Morgan Gibbs-White dan brace Phil Foden, sehingga Inggris akhirnya dipastikan juara dengan kemenangan 5-2.

(rap/JPC)



loading...

Feeds